Tinjau Padi, Jagung Dan Kedele Minsel Sekban Ketahanan Pangan RI Puji Pertanian Minsel

Sekertaris Badan Ketahanan Pangan RI Tinjau Pertanian Padi, Jagung, Kedele Di Kabupaten Minsel

Amurang,LintasKawanuaNews- Jumat 16 juni 2017, Dinas Pertanian Minsel menerima Sekertaris Badan Ketahanan pangan KementeriaN RI Ir Mulyadi. yang merupakan penanggung jawab Upsus Padi Jagung Kedele di wilayah Sulawesi Utara. Sekertaris Badan Ketahanan Pangan RI ini datang dikabupaten Minsel bersama Rombongan yang didampingi oleh Dinas Provinsi.
Demikian disampaikan Kadis Pertanian Minsel Ir Frans Tilaar yang didampingi Sekertaris Dinas Ronald Paath.

Menurut Tilaar dan Paath, Kedatangan rombongan tim bertujuan untuk meninjau pelaksanaan penanaman jagung, padi dan Kedele yang ada di Kabupaten Minsel.
Turut hadir dalam acara tersebut Assiten II Ir Decky Keintjem, Kadis Pertanian Pak Frans Tilaar, Kadis Pangan Pak Frangky Tangkere dan Sek Dis Tan Minsel Ronald Paath, Kabid Tanaman Pangan Dan Hultikultura Albrian Rantung, Kabid Meldi A Sumajow.

Pada kesempatan meninjau lokasi Penanaman Jagung, Padi dan lainnya, Sekertaris Badan Ketahanan Pangan RI, merasa salut dengan hasil pertanian yang ada di Kabupaten Minsel.

” Kami salut dengan pertanian yang ada di Kabupaten Minsel karena selain tanahnya subur, pertanian di Minsel sangat baik dan pertumbuhannya baik, dan giatlah terus menanam karena nantinya dikemudian hari kita akan merasakan hasilnya dan ini untuk kesetaraan ekonomi dan kesejatraan masyarakat Minsel yang notabene petani.” Kata Mulyadi.
Ditempat terpisah Ir Frans Tilaar dalam sambutannya mengatakan suksesnya Program menanam jagung dan padi di Kabupaten Minsel , hal ini merupakan peran Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE, dan Wabup Frangky Donny Wongkar SH. ” Suksesnya penanaman Jagung padi dan lainnya di Kabupaten Minsel tidak lepas dari topangan dan peran orang nomor satu dan dua di Kabupaten Minsel yang direspon baik oleh kalangan Petani Minsel.” Kata Tilaar. 

Seraya Menambahkan Tim yang sudah turun langsung di Kabupaten Minsel sudah melihat secara langsung penanaman jagung, padi dan lainnya. dan biarlah itu akan menjadi motifasi bagi petani untuk terus giat menanam dan menamam, karena ini untuk kesejatraan petani.(ted/hanny)

Iklan