PMI Minsel Lakukan Bakti Sosial dan Muscam Di Kecamtan Motoling dan Ranoyapo

Amurang,SuaraKawanua-Muscam PMI, di Kecamatan Motoling dan Kecamatan Ranoyapo Kabupaten Minsel berjalan dengan baik. Acara Muscam PMI dirangkaikan dengan Pemeriksaan/Pengobatan Gratis  dari PMI Kabupaten  Minsel di dua Kecamatan yakni  Kecamatan. Ranoyapo  dan Kecamatan Motoling.

Dihadiri Ketua PMI Minsel, dr. Michaela Elsiana Paruntu, MARS (MEP) dan Pengurus PMI Minsel. Acara Bakti Sosial dan Muscam PMI di dua Kecamatam ini dihadiri oleh Pemerintah Kabupaten Minsel, Drs. Benny Lumingkewas, M.Si, Dr. Bode Lumanauw, M.Si, Roy Mandey, SH. M.Si.Camat Ranoyapo, Camat Motoling & Para Hukum Tua.Dantje Kaligis, SH. Olsen Egeten, SH. Guna peningkatan Pelayanan dan program Palang Merah Indonesia (PMI) Minahasa Selatan (Minsel). 

Di Kecamatan KecamataN Motoling Dan Kecamatan Ranoyapo digelar bakti sosial dan pemeriksaan dan pengobatan gratis untuk masyarakat yang dipusatkan di dua Kecamatan ini.  Pelaksanaan Musyawarah Kecamatan (Muscam) PMI Kecamatan Motoling Dan Ranoyapo,rabu (7/6/2017).


Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Minsel, dr Michaela Elsiana Paruntu, yang didampingi ketua DPD II partai Golkar Minsel James Arthur Kojongian mengatakan, pelaksanaan Baksos ini merupakan agenda rutin PMI Minsel untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis, sekaligus mendukung program pemerintah dibidang pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Kegiatan ini diharapkan bisa memberikan bantuan bagi masyarakat desa untuk mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis. Selain itu, kami juga berharap PMI kecamatan Di dua Kecamatan ini yang baru saja terbentuk, dapat berperan aktif sehingga keberadaan PMI kecamatan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat.”tutur Mikha.


Pada kesempatan itu, Mikha juga mengingatkan kepada ketua PMI Terpilih bersama seluruh pengurus PMI kecamatan yang telah terpilih untuk menjalankan amanah ini dengan baik, serta harus menjadi garda terdepan dalam menjalankan misi kemanusiaan di wiliyah setempat.


“Mengemban tugas kemanusiaan ini tidaklah mudah, untuk itu saya berharap pengurus PMI kecamatan Di dua Kecamatan ini yang baru terbentuk ini dapat menjalankan tugasnya serta melaksanakan program PMI dengan baik. PMI adalah harapan kita semua “Kata Paruntu.(Hanny)

Iklan