Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia,CEP-FDW Hijaukan Minsel

Amurang, SuaraKawanua- Dalam Memperingati Hari Lingkungan Hidup (LH) Seduni Pemerintah Kabupaten Minsel melalui Dinas LH melakukan Penanaman Bibit ribuan pohon Akasia, Matoa dan sejumlah bibit pohon lainnya dengan tujuan menghijaukan Kabupaten Minsel. 

    Penanaman pohon Matoa, Akasia dan sejumlah pohon lainnya di sepanjang jalan trans sulawasi dan ruas jalan, Provinsi, kabupaten dan desa bahkan lokasi strategis lainnya. 

    Hal ini menunjukan betapa pedulinya Pemimpin Minsel yang tidak lain Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE Dan Wabup Franky Donny Wongkar SH. dan hal ini langsung ditindaklanjuti oleh Kadis Lingkungan Hidup Roy Sumangkut ST MT.

    Dalam Sambutan Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu, Mengatakan, Kabupaten Minsel  harus mewujudkan kabupaten Minsel untuk dapat menjadi Kota Hijau, dan selaku Bupati Minsel, bangga dengan Kadis LH Minsel yang mampu melakukan terobosan dengan melakukan Penanaman Di ribuan Bibit Matoa, Akasia dan pohon lainnya gunanti menghijaukan Kabupaten Minsel.” Saya salut dengan apa yang dilalukan oleh Kepala dinas LH.” Kata Tetty. 


    Turut hadir dalam acara tersebut,  Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu SE. Di dampingi Wakil Bupati Franky Wongkar SH. Sekda Minsel Drs. Danny Rindengan M.Si , Kadis Lingkungan Hidup Roi Sumangkut MT. Beserta seluruh SKPD dan jajaran Pemkab Minsel.

    Peringatan Hari Lingkungan hidup se-Dunia, 5 juni 2017 di Kantor Bupati Minsel, penanaman di lakukan di Halaman Kantor Pemkab Minsel. Sekaligus Pencanangan Gerakan Menanam CEP-FDW, tahun 2017. 


    Dimana  Hari Lingkungan Hidup Sedunia merupakan instrumen penting yang digunakan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk meningkatkan kesadaran tentang lingkungan serta mendorong perhatian dan tindakan politik di tingkat dunia. Hal ini pun di lakukan Pemerintah Kabupaten Minsel untuk pentingnya kesadaran lingkungan, dengan melakukan Penanaman dan Penghijauan demi terciptanya lingkungan yang sehat, dan Ramah Lingkungan di Kabupaten Minahasa-Selatan.


    (Ted/Hanny)

    Iklan