LPPT RI Bawa Dugaan Korupsi DKP Sulut Masuk KPK

Manado,MediaSuaraKawanua- Kepemimpinan Olly Dondokambey dan Steven Kandow selaku Gubernur dan Wakil Gubernur menuai sorotan tajam. Hal ini bukan terkait kinerja keduanya tetapi karena  Dugaan Korupsi di Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sulawesi Utara yang kian menggurita. Saat ini Lembaga Pemantau Penyelenggara Triaspolitika RI (LPPT RI) dipastikan berkomunikasi dengan pihak Komisi Pemberantasan Korupsi dan mendesak agar pihak KPK segera melakukan pemeriksaan.

Menurut Kepala Perwakilan LPPT RI Sulut, Maykel Tielung, pihaknya memiliki sejumlah data valid terkait dugaan korupsi di salah satu SKPD yang dikepalai Ronald Sorongan MSi selaku kepala dinas. Bukti valid terkait dugaan Tupikor yang dimaksud terkait pengadaan sejumlah kapal Inkamina yang banyak masalah, dan pekerjaan Normalisasi Saluran BP3I Tateli yang keduanya dinilai merugikan keuangan Negara Miliaran rupiah.

“Kami sementara menambah bukti yang akurat. Memang bukti-bukti yang ada sudah cukup. Tapi lebih banyak bukti lebih baik. Apalagi ada bantuan masyarakat untuk menambah bukti-bukti tersebut. Dan pastinya ini akan masuk ke ranah KPK atau Kejagung, secepatnya agar diperiksa,”pungkasnya.

Sementara Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sulutk, Ronald Sorongan saat dihubungi tidak di kantor dan telpon selular sedang tidak aktif. (tim)

Iklan