Dirjen Perkebunan Kementerian Pertanian RI  Kagum Dengan Potensi Di Kabupaten Minsel

Tetty Paruntu Pemimpin Yang Memiliki Berbagai Ide Cemerlang


Amurang,LintasSuaraKawanua- Direktur Jenderal Perkebunan Ir. Bambang, MM Kementerian Pertanian RI ketika tiba di Kabupaten Minsel, lebih khusus di perkebunan Kayu Wolo desa Sapa Kecamatan  Tenga, memuji Pemimpin Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE. itu karenakan Kabupaten Minsel memiliki  potensi yang  sangat Besar,“Saya sebelum berkunjung ke lokasi ini, saya sudah melakukan road show di areal perkebunan dan pertanian yang ada di Minahasa Selatan terlebih khusus di Desa Popontolen kecamatan Tumpaan, kelurahan Mobongo Kawangkoan Bawah Kecamatan Amurang Barat dan terakhir di Desa Sapa Kecamatan Tenga, makanya saya mengakui potensi yang ada di Kabupaten Minsel.” Kata  Bambang.

Selain itu, Dirjen Perkebunan Kementerian RI ini merasa Salut dan bangga melihat berbagai Potensi yang  ada di Kabupaten Minsel.”Saya kagum dan bangga melihat potensi-Potensi yang ada di Kabupaten Minsel, dan sangat tepat Jika Kabupaten Minsel yang kaya akan Potensi Ini dipimpin Oleh Seorang yang cantik,Cerdas, Enerjik,Profesional dan memiliki pandangan kedepan, jadi tidak salah Rakyat Minsel Memilih Pimpin Seperti Ibu Tetty Paruntu,” Katanya.

 Apalagi acara pencangan 50,000 ha Jagung ini, disambut baik oleh seluruh kalangam dan petani yang ada di Kabupaten Minsel. Buktinya penanaman jagung dibawah pohon-pohon kelapa dan penyerahan paket bantuan benih jagung, bibit cengkih dan kelapa. 

Oleh karena itu tambah Dirjen, pemerintah daerah harus mengsertifikasi pohon-pohon kelapa yang sudah tinggi, dengan cara dijaga dan dirawat agar melahirkan benih regenerasi yang bagus untuk kesejahteraan petani dan masyarakat Minahasa Selatan umumnya. Presiden RI Joko Widodo bersama pak Menteri mengarahkan bahwa pembibitan dilakukan oleh petani. Apalagi kalau ada kerjasama antara petani Desa, Kecamatan hingga Kabupaten, maka ini akan melahirkan paradigma yang baru bahwa petani adalah pengendali pangsa pasar, ujar Bambang didepan Bupati Christiany Eugenia Paruntu,SE dan Wakil Bupati Franky D Wongkar,SH.(Hanny Pantow)

Iklan