Bupati Minsel Tetty Paruntu Pantau dan Membaur Dengan Peserta Ujian Paket C

Amurang,SuaraKawanua- Pemkab Minsel melalui  Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Selasa  (18-4-2017) kemarin, mengelar ujian Paket C yang bertepat di sejumlah sekolah SMA. Dalam ujian kali ini, Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE turun langsung sekaligus memantau lokasi Ujian Paket C di SMA N 1 Amurang. 

lokasi paket C diantaranya Pakuure Kinamang jumlah siswa 208, PKBM Pinaesaan 129, PKBM Mentari KM 3,  192, dan SKB Kabupaten Minsel  82, jadi jumlah keseluruhan peserta paket C 611.

Pada kesempatan itu, Bupati Tetty Paruntu SE, Dalam sambutan memberikan motivasi kepada para peserta ujian untuk selalu mengandalkan Tuhan, karena tampa Tuhan sia-sia hidup kita.

“Selamat mengikuti ujian, jangan lupa untuk berdoa. Yakin ujian yang saudara ikuti akan mendapatkan hasil yang baik,”ujarnya disaat membuka ujian paket C di SMA 1 Amurang.
Ditempat terpisah Kepala Dinas Dikpora Minsel DR Fietber Raco mengatakan, ini merupakan salah satu sarana pendidikan bagi mereka yang belum berhasil mengikuti ujian SMA bisa mengikuti ujian Paket C.

“Ujian paket C sendiri setara dengan ujian SMA reguler, sedangkan ijazah paket C tersebut sah. Sehingga mereke sendiri bisa memakai ijazah tersebut di semua tempat kerja maupun perguruan tinggi,”ujarnya.
Iapun menambahkan, dalam ujian kali ini ada peserta dari Nara Pidana (Napi) yang ingin mengambil paket kesetaraan.(ted/hanny)

Iklan