Pembangunan Boulevard Ranoiapo Dilanjutkan,Warga Puji Kinerja PU


Boulevard Amurang Dilanjutkan, Warga Ranoiapo Mengaku Senang //
Amurang, SuaraKawanua– Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan berkomitmen akan melanjutkan pembangunan Jalan Boulevard Amurang. Melalui APBD 2017, Pemkab Minsel menyediakan sekitar Rp 10 miliar lebih untuk melanjutkan pembangunan Jalan Boulevard Amurang tersebut.
Plt Kepala Dinas PUPR Minsel Rudy F Tumiwa, ST M.Si tak menampik kabar diatas. ‘’Ya benar, jalan Boulevard Amurang akan segera dilanjutkan pembangunannya. Bahkan, pembangunan jalan Boulevard Amurang khusus melewati Pantai Amurang Kelurahan Ranoiapo,’’ujar Tumiwa, Senin (10/4/2017).
Lanjut kata Tumiwa, bahwa pembangunan jalan Boulevard Amurang sudah menjadi komitmen dan visi misi bupati Christiany Eugenia Paruntu dan wakil bupati Franky Donny Wongkar. Oleh sebab itu, pembangunan saat ini berada dibelakang Kelurahan Ranoiapo.
‘’Jadi, focus pembangunan jalan Boulevard Amurang tersebut berada di Kelurahan Ranoiapo. Dengan harapan, warga Ranoiapo Kecamatan Amurang akan menerima dan menikmatinya. Bahkan, bila selesai jalan Boulevard Amurang tersebut, secara khusus warga Ranoiapo akan menggunakannya dengan sebaik-baiknya,’’harapnya.
Ditempat terpisah, Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Minsel, Ventje Karouwan, ST M.Si mengatakan, tender jalan boulevard Amurang sementara dilaksanakan. ‘’Ya, ada 20 paket sisa yang sementara ditender. Bahkan, janjinya tak akan menunda-nunda pelaksanaan pekerjaan setelah selesai tender. Karena memang, PPK yang awalnya mengaku mundur, kini 13 PPK tersbbut telah menyatakan kesiapan mulai bekerja lagi,’’jelas Karouwan.
Karouwan menjelaskan, bahwa tidak akan menunggu lama apabila selesai tender langsung dibuat kontrak kerja. Yang pasti, Dinas PUPR Minsel tak akan mempersulit pemenang tender dan siap melaksanakan pekerjaan sesuai komitmen diatas.
Sejumlah warga Amurang angkat suara soal kelanjutan pembangunan jalan Boulevard Amurang. ‘’Kali ini dibangun jalan Boulevard Amurang di Ranoiapo. Artinya, berharap Ranoiapo yang berada dibelakang. Memastikan, kedepan Ranoiapo akan berada didepan. Namun, sebagai warga berharap pemenang tender kelanjutan pembangunan jalan Boulevard Amurang akan memberikan kemajuan untuk Amurang dan Minsel secara umum,’’tegas Willem Baba Mononimbar, warga Ranoiapo.
(ape/hape)

Iklan