Bupati CEP Hadiri Undangan BPK RI


​Amurang,LintasSuaraKawanuaPemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, Hadiri Undangan Nasional, BPK-RI Di Sulawesi-Selatan.

Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE., di dampingi Kabag Humas dan  Protokol kabupaten Minsel Henri Palit, beserta SKPD terkait antaranya Kadis Keuangan Drs. Denny Kaaowan, MSI.  Kepala Inspektorat. Menghadiri  Kegiatan  Pemantapan Entry meeting,  terkait menyatukan persepsi dan  mencari jalan keluar dari berbagai persoalan terkait penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD). 


Bupati Minsel Christiany Eugenia Tetty Paruntu  dalam mengikuti  Workshop pemantapan pemeriksaan dan entry meeting pemeriksaan LKPD TA.2016 wilayah timur yang di gelar Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) yang  dilaksanakan di Grand Clarion Hotel Makassar, Rabu (29/03/2017). 


Dalam hal ini Bupati mengatakan Pelaksanaan Workshop ini merupakan kewajiban setiap Daerah untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan  workshop pemantapan pemeriksaan dan entry meeting pemeriksaan LKPD TA.2016, Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu, Turut Meng-apresiasi Pelaksanaan Kegiatan lewat Pemeriksaan  tersebut yang  dilaksanakan sehubungan dengan pelaksanaan tugas pemeriksaan pendahuluan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD)  yang adalah juga  merupakan tindaklanjut komitmen pelaksanaan program pengendalian gratifikasi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang di langsungkan 29 maret  hingga 30 Maret 2017.

 

Di katakan, Auditor Utama KN VI BPK RI, Sjarifuddin Mossi,  kegiatan ini bertujuan untuk melaksanakan evaluasi awal pemeriksaan keuangan, selain memberikan opini dengan laporan keuangan, di mana  BPK juga melaporkan hasil pemeriksaan atas sistem pengendalian intern, dan laporan hasil pemeriksaan atas kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, “Diharapkan kerjasamanya agar dapat menyiapkan dan menyampaikan data-data yang dibutuhkan kepada Tim Pemeriksa termasuk juga menindaklanjut hasil rekomendasi yang di berikan termasuk kabupaten Minsel, sehingga Konsistensi kita semua akan  berdampak positif terhadap laporan keuangan pemerintah” Demikian di katakan Juru bicara Pemkab minsel kabag Humas Henri Palit SH.(tim)

Iklan