Tim Kemeterian Pertanian RI Berikan Apresiasi Penanaman Cabe Di Kabupaten Minsel

SuaraKawanua– Hasil Pertanian Yang ada di Kabupaten Minsel, lebih khusus petani Rica ternyata mengundang Tim tim Kementerian RI Dan dinas Pertanian Peternakan Sulut Bertandang Di Kabupaten Minsel untuk melihat secara langsung penanam Cabe Rica yang baru dilakukan Panen Perdana Oleh Bupati Minsel Christiany E Paruntu SE Dab Wabup Franky D Wongkar SH. Apalagi ini merupakan Program Nawacita Presiden bidang pertanian yang disenergikan dengan program Pemerintah Propinsi OD/SK “Gerakan Rica Rumah (GRR)” diimplementasikan dengan baik Bupati Cristiany Eugenia Paruntu, SE dan Wabup Frangky Donni Wongkar, SH. Program Bupati  dan wakil bupati  Minsel ini dianggap Sukses Buktinya lahan kosong warga, menjadi lahan pertanian untuk ditanami Cabe/Rica.
Pihak Kementerian Pertanian (Kementan) RI selasa  (21/3) bersama Dinas Peternakan Provinsi didampingi Kadis Pertanian Minsel Frans Tilaar serta para Kabid lakukan peninjauan kelokasi penanaman cabe/Rica diMinahasa Selatan yang diolah salah satu kelompok tani yang berlokasi dikelurahan Buyungon Kecamatan Amurang.
Kadis Pertanian Frans Tilaar, pengembangan tanaman Cabe/Rica diMinahasa Selatan (Minsel) boleh berhasil karena didukung sepenuh oleh Bupati Cristiany Eugenia Paruntu, SE dan Wabup Frangky Donni Wongkar, SH dalam memberikan motivasi kepada petani secara khusus para kelompok tani. 

Apalagi Suksesnya Perani rica / cabe ditunjang dengan bantuan benih, pupuk dan kelengkapan lainnya. Makanya tidak salah jika tim kementerian RI memberikan apresiasi kepada pemerintaj Kabupaten Minsel berhubungan dengan Program penanaman Cabe di Kabupaten Minsel.(hanny)

Iklan