CEP FDW Tingkatkan Perekonian Rakyat Melalui Tanam Jagung Dan Cabe

Tingkatkan Perekonomian Rakyat, Tetty-Franky Ajak Warga Tanam Jagung dan Cabe
Amurang,LintasSuaraKawanua-Guna Mendongkrak perekonomian warga Minsel, Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE (Tetty) dan Wabup Franky Donny Wongkar SH (Anky) pada acara panen Rica Perdana di perkebunan Lopana Kelurahan Buyungon Kecamatan Amurang.

Bupati CEP Dan Wabup FDW mengatakan, warga Minsel lebih khusus Petani supaya dapat mengoptimalkan pengunaan Lahan Kosong guna ditanami jagung dan cabe. Hal ini perlu dilakukan supaya apa yang menjadi program pemerintah guna peningkatan perekonomian warga itu bisa terwujud, selain itu menaman jagung dan cabe itu merupakan salah satu langkah antisipati guna menekan angka kemiskinan di Kabupaten Minsel.

” Yang pasti sengan mengoptimalkan lahan kosong dengan melakukan penanaman jagung dan cape hal itu akan sangat membantu peningkatam perekonomian warga, termasuk menekan angka kemiskinan.” Kata Bupati CEP yang didampingi Wabup FDW.

Lagi Tetty Menambahkan. Pemerinta siap membantu warga yang juga merupakan petani dengan cara meminjamkan alat pertanian berupa tracktor, Hand Traktor, dan memberikan bantuan berupa benih dan pupuk.

” yang pasti apa yang dibutuhkan petani itu akan dibantu, pemerintah melalui Dinas Pertanian. Makanya warga dan petani Minsel marilah sama-sama menanamam dan gunakan lahan tidur untuk mengdongkrak dan menekan angka Kemiskinan.” tutup Tetty.(Hanny)

Iklan