Wakil Bupati Minsel dampingi Bakamla RI


Amurang,SuaraKawanua– Tahap akhir sebelum memulai pelaksanakan pembangunan Kantor dan Pangkalan laut di wilayah Kabupaten Minahasa Selatan, Tim Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI) bersama Wabup Frangky Donni Wongkar, SH mengadakan peninjauan lokasi, Rabu (8/3) pagi tadi dikomplek pelabuhan amurang.

Diatas lahan seluas 7 Hektar yang tepat berada dikompleks Pelabuhan Amurang Kelurahan Kawangkoan Bawah (Mobongo) akan dibangun perkantoran juga pangkalan laut Bakamla RI, dipilihnya areal seputaran pelabuhan amurang, karena dinilai lokasi ini sangat strategis untuk melaksanaan kegiatan pengawasan, pengendalian serta pengamanan wilayah perairan sulawesi dan Sulut juga Minsel pada khususnya.
Wabup Franky Donni Wongkar, SH menjelaskan, Pemerintah daerah menyambut baik dan mengsuport rencana pembangunan pangkalan Bakamla diminahasa selatan, banya manfaat yang akan kita dapat sebagai masyarakat dalam segi keamanan laut, letak perairan Minsel yang berbatasan dengan negara tetangga seperti philipina (kelompok abu sayaf) juga poso sangat rentang untuk dimasuki para perusuh yang ingin menghancurkan daerah ini, dengan adanya pangkalan Bakamla ini, kita akan terbantu untuk mengatasi hal-hal itu, dengan begitu masyarakat akan terjaga dengan aman, ucap FDW panggilan akrab Wabup Minsel
Kegiatan peninjauan yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Utama Bakamla RI Laksda TNI Agus Setiadji,S.A.P, didampingi Kepala Bakamla Sulut Brigjen Pol. Tomy Sanap, Wabup Franky Donni Wongkar, SH Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi, hadir juga Sekda Drs. Danni Rindengan, MS,i, Ass I Drs. Jems Tombokan, Kasat Pol Air Polres Minsel AKP Ronny Rondonuwu, Kadis Perhubungan Verra Lasut, SSTP, Camat Ambar Sonni Makaenas, SSTP serta jajaran ASN Minsel.(tim)

Iklan