Pasangan CEP FDW Rayakan HUT Kepemimpinan Ke 1 Dengan Penuh Kesederhanaan

Amurang,Suarakawanua-Syukuran HUT Pertama kepemimpinan Bupati Christiany Eugenia Paruntu (CEP) dan wakil bupati Franky Donny Wongkar (FDW), (PaKar) Pihak Pemkab Minsel mengelar Ibadah Syukur pada Senin (20/2/2017). Ibadah Syukur itu sendiri berjalan dengan penuh hukmat dan penuh sederhana. ibadah dipimpin Pdt Sofie Maki, STh dari BPMS GMIM. Hadir diantaranya,Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE, Wabup FDW, Forkompinda, pejabat teras di Pemkab Minsel.

Bupati Tetty dalam sambutan usai ibadah menjelaskan, tak terasa genap 1 tahun kepemimpinan CEP-FDW. Bahwa, kami dilantik tanggal 17 Februari 2016 oleh Gubernur OD di Graha Bumi Beringin, Manado tahun kemarin.
“Sudah satu tahun kami melalui satu tahun kepemimpinan lami, dan semua hanya ini hanya merupakan kasih dan anugerah Tuhan, lewat kepercayaan seluruh warga Minsel bagi kami dan terima kasih patutlah kita naikkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Agung, yang kasih dan kemuliaan-NYA telah memampukan kita semua untuk berjuang, bekerja dan berkarya bersama bagi daerah tercinta,’’ Kata Paruntu.

Kata Ketua DPD II Partai Golkar Minsel ini, kita bangga, sebagaimana visi dan misi yang tertuang dalam RPJMD Minsel tahun 2016-2021. Dan yang telah kita sosialisasikan kepada masyarakat. Maka perlu kami tegaskan bahwa komitmen kami adalah demi terwujudnya Kabupaten Minsel yang berdaya saing, beriman, mandiri, berbudaya, hebat dan terdepan melalui percepatan dan ketepatan pembangunan.

‘’Komitmen kita, bahwa sebelum kami dipilih, dipercayakan dan dilantik sebagai bupati dan wakil bupati, sebuah ‘’goal’’ yang akan terus kami perjuangkan dengan apapun rintangan dan tantangannya. Kami tentu akan terus perjuangkan dengan apapun rintangan dan tantangan. Kami tentu menyadari, akan segala kekurangan, keterbatasan dan kemampuan. Sebagai manusia biasa, akan tetapi kami percaya bahwa dalam perkenan Tuhan Yang Maha Kuasa, melalui keberhasilan seluruh jajaran pemerintah daerah, DPRD dan Forkompinda dan segenap instansi vertical. Dunia usaha serta dukungan segenap masyarakat Minsel,’’ungkapnya.

Ditambahkannya, dalam kaitan itu perkenankan kami memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada rekan-rekan Forkopimda, segenap pimpinan dan anggota DPRD yang terhormat. Juga segenap jajaran pemerintah dan seluruh komponen masyarakat yang selama ini telah memberikan dukungan doa. Bahkan, dedikasi dan kerja sama yang baik. Sehingga tugas-tugas pemerintah, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di Minsel dapat terlaksana dengan optimal.

‘’Diakuinya, berbagai keberhasilan pembangunan disegala bidang juga telah membawa kita meraih berbagai penghargaan di tahun 2016. Baik di tingkat Provinsi, Nasional antaranya Indonesian Top Leader Award (Kartini Award)-Tokoh Indonesia 2016. Juga Anugerah Pangripa Nusantara Sulawesi Utara 2016, Kepala daerah Inovatif 2016, Kabupaten Peduli Hak Asas Manusia. Terbaik II JKN Nasional oleh TP PKK Minsel, Penghargaan Adiwiyata Tingkat Nasional oleh SMPN 6 Ranoyapo, Harapan I Cerdas Cermat 4 Pilar tingkat Nasional oleh SMAN 1 Tenga,’’katanya.

Juga, juara pertama lomba kelurahan tingkat Provinsi Sulut tahun 2016 oleh Kelurahan Buyungon. Dan berbagai penghargaan bagi para penggiat kesehatan pada HKN 2016. Serta berbagai prestasi pendidikan oleh siswa-siswi Minsel serta banyak prestasi emas lainnya.(Ted/Hanny)

Iklan