Pasla : Pulau Popareng Layak Untuk lokasi Wisata 


Amurang,SuaraKawanua– Ternyata sangat banyak Potensi wisata yang layak untuk dijual ke kalangan Investor, Buktinya, potensi pariwisata di Minsel sangat banyak tapi sayangnya, sejumlah wisata itu  belum dikelola secara maksimal. Itu dikarenakan, belum adanya investor yang secara serius berinvestasi. Mereka datang dan melihatnya, tapi tidak ada niat untuk memaksimalkan potensi objek wisata tersebut.

‘’Kini, Pemkab Minsel kembali berencana ‘menjual’ objek wisata baru. Objek tersebut tidak ada tandingannya. Jadi, melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Minsel sedang mempersiapkan hal tersebut,” ujar Plt Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perijinan Terpadu Satu Pintu Minsel Franki Pasla, SE MSi.

Menurut Pasala, lokasi objek wisata yang akan dijual kepada investor luar atau dalam negeri adalah pulau Popareng. Pulau Popareng terletak di Kecamatan Tatapaan. Pulau ini akan dijual kepada pihak pengembang pariwisata yang ada.

‘’Ya, sekarang kami telah mempersiapkan berkas-berkasnya. Karena memang, informasinya pulau Popareng memiliki banyak spesies yang tak ada di pulau lain di Indonesia. Yang pasti, pulau Popareng akan dijual untuk jadi lokasi objek wisata. Bukan lokasi lain yang tidak diinginkan pemerintah,” tambanya.

Selain pulau Popareng, Pasla mengatakan ada lokasi objek wisata lainnya juga akan dijual kepada investor. ‘’Penjualan karena pemerintah tidak dapat mengembangkan sendiri tanpa ada investor. Selain itu, pemerintah memahami tak memiliki pengalaman untuk mengolanya,” paparnya.

Dengan demikian, lanjut dia, bila rencana ini terealisasi maka pendapatan asli daerah (PAD) akan meningkat tajam. “Ini sesuai dengan program Bupati Christiany Eugenia Paruntu bahwa di tahun 2017 ini akan berupaya meingkatkan objek wisata untuk menggaet lebih banyak lagi turis datang berkunjung di Sulut dan Minsel,” Kata Mantam Kabid Keswan ini.(hape)

Iklan