Bupati Tetty Paruntu Datangkan 30,hand Traktor dan 6 Traktor

​Berkat Loby Bupati Tetty, Minsel Dapat Bantuan 30 Hand Traktor 

Amurang,Lintas Suara Kawanua– Aksi loby Bupati Christiany Eugenia Paruntu, SE  terus membawakan hasil,  buktinya, bantuan dari pemerintah pusat terus mengalir. Dan kali ini Bupati Tetty  mendatangkan 30,Hand Traktor dan 6 traktor masuk di Dinas Pertanian Minsel.Bukan hanya dari segi infrastruktur tapi sarana dan prasarana pun masuk di Minsel. “Hasil loby bupati Tetty di  Kementerian Pertanian Republik Indonesia (Kementan RI), akhirnya mendapat 30 unit hand traktor dan 6 unit traktor besar.” Sekertaris Dinas Pertaniab Ronald Paat SPt MSi.dan hal injpun turut dibenarkan oleh kepala  Dinas Pertanian Kabupaten Minahasa Selatan Ir Frans Tilaar MSi.‘’Sekarang, bantuan dari Kementan RI sudah ada di OPD yang dipimpinnya. Menurutnya, bantuan 30 unit hand traktor dan 6 unit traktor besar berasal dari APBN Perubahan tahun 2016. Bantuan diatas diserahkan Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian Kementan RI Dr Ir Pending Dady Pernama kepada Bupati Christiany Eugenia Paruntu, SE belum lama di Jakarta,’’ujar Tilaar.

Dikatakan Tilaar, bantuan ini akan dikelola langsung oleh Dinas Pertanian Minsel. Tidak seperti biasanya diserahkan kepada kelompok tani. Awalnya, tahun-tahun sebelumnya bantuan seperti diatas langsung diserahkan kepada kelompok tani. Namun, untuk kali ini tidak diberikan kepada kelompok tani.

Tilaar menyebut, banyak bantuan Kementan RI untuk Minsel dan diserahkan kepada kelompok tani, justru banyak diantaranya rusak alias dibiarkan tanpa ada perawatan. 

‘’Maka dari itu, pihaknya akan melakukan pengawasan soal alat-alat diatas. Maksudnya, alat tersebut bisa dipakaikan melalui persetujuan Dinas Pertanian dan dikirim melalui kelompok tani atau perorangan. Namun, kelompok tani atau perorangan yang membiayai semua keperluan diatas,’’jelas Tilaar yang dibenarkan Sekretaris Distan Minsel, Ronald Paat, SPt serta Kepala Bidang Penyuluhan Vebry Rumintjab, ST. MSi.(hanny)

Iklan