Bupati Tetty Paruntu SE Bersyukur dan Berkarya Bersama BKSUA

Amurang,Lintas SuaraKawanua-Pada usia Kabupaten Minsel Ke 14, Pemerintah Dan warga Minsel Bersyukur Dan Berkarya Pemerintah dan jajarannya, bahkan BKSUA  mengelar berbagai kegiatan diantaranya, Senam dan kegiatan lainnya.

Bupati Christiany Eugenia Paruntu, SE dalam sambutannya mengatakan, bahwa Minsel saat ini berada dalam berbagai perbedaan Agama, keyakinan dan latar belakang. Namun, kita menjadi satu dalam kebersamaan dan semangat kekeluargaan. “Sebagai pemerintah, saya menyambut baik dan memberi apresiasi kepada BKSAUA Minsel yang memprakarsai kegiatan jalan sehat antar Umat beragama. 

Karna kegiatan ini merupakan wahana yang sangat baik untuk memperkuat komitmen dan semangat kita dalam mengembangkan kehidupan yang rukun dan damai antar umat beragama serta mewujudkan masyarakat yang sehat secara jasmani maupun rohani,”  Kata Bupati Minsel Tetty  Paruntu SE.

Selain itu, Tetty juga mengatakan bahwa Agama tidak untuk diperdebatkan atau dipertentangkan. Karena agama merupakan suatu keyakinan yang dihayati dan dihidupi. Agama bukan sesuatu yang diluar diri kehidupan manusia. 

Tetapi diam dan hidup didalam diri manusia. Oleh karena itu, agama akan berada didepan untuk menciptakan Kerukunan dan Perdamaian. “Ingat, masyarakat saat ini sering terjebak dalam fanitisme sempit yang mengedepankan kepentingan sendiri. Hal ini harus dilenyapkan dari tanah Minahasa Selatan,” tegasnya lagi.

Bupati perempuan pertama di Minsel ini diakhir sambutannya mengatakan bahwa, Bila ada kesulitan, mari kita hadapi bersama. Bila ada kesakitan, mari kita rasakan bersama. Bila ada keberhasilan mari kita rayakan bersama. 

Bila ada perbedaan pendapat atau perselisian mari kita dialog dan selesaikan bersama dengan cara bergandengan tangan, saling bantu, saling percaya,” ajak Paruntu yang menjabat dua periode sebagai Bupati Minsel. Hadir dalam kegiatan tersebut, Wabup Minsel Franky Wongkar, SH, Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SIK, para pemuka agama Kristen, Katolik, Islam, Hindu dan Budha serta seluruh ASN yang ada di kabupaten Minahasa Selatan.(ted/han)

Iklan