DPRD-Pemkab Gelar Paripurna HUT Minsel Ke 14


Amurang,Lintas Suara Kawanua-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) ke- 14, Dewan Perwakilan Mamuaya Daerah (DPRD) Kabupaten Minsel menggelar rapat paripurna Istimewa HUT Minsel ke- 14 tahun yang dilaksanakan di Gedung Paripurna DPRD Minsel, pada Jumat (27/1/2017).

Undangan Di DPRD Minsel
Kegiatan Paripurna HUT Minsel ini yang digelar sekitar pukul 10.00 WITA ini dibuka langsung oleh Ketua DPRD Minsel, Jenny J Tumbuan dan didampingi oleh Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu SE dan Wabup Franky Donny Wongkar SH, Wakil Ketua Rommy Pondaag SH MH dan Frangky Lelengboto ST, turut dihadiri Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw.

ketua DPRD Minsel jenny Johana Tumbuan SE
Dalam sambutannya, Tumbuan mengatakan HUT Minsel ditentukan saat pemekaran Minsel yang dilakukan Gubernur Sulut. “Sejak itu di tahun 2003 ditentukan HUT Minsel setelah menjadi daerah otonom sendiri yang terlepas dari Minahasa Induk, setelah itu Minsel di angkat menjadi Kabupaten Minsel menjadi Kabupaten yang beridiri Sendiri atau Otonom,” ujar Tumbuan.



Tidak lupa, Tumbuan juga membacakan deretan yang pernah memimpin Pemerintah Kabupaten Minsel hingga Bupati dan Wakil Bupati saat ini yaitu Christiany Eugenia Paruntu SE dan Franky Donny Wongkar SH. “Tidak lupa juga, pembangunan daerah tidak lepas dari peran DPRD Minsel,” pungkas Tumbuan sembari menyebutkan nama-nama yang pernah memimpin


Sementara itu, Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE dalam sambutannya mengatakan,“Kita patut beryukur karena Minsel dikaruniai tanah yang subur. Sehingga berbagai program nanti akan dikembangkan dalam bidang pertanian dan perkebunan, termasuk dalam menopang rencana pemerintah Provinsi dalam meningkatkan sektor pariwisata dan target untuk mendatangkan turis-turis dari mancanegara. Di Minsel sendiri akan focus mengembangkan agroekowisata di Bukit Sasayaban, terangnya.

Kehadiran di Ruang Paripurna DPRD Minsel
Usai paripurna Hut Minsel ke 14
Bupati juga menjelaskan bahwa untuk tingkat pengangguran sendiri menunjukan penurunan yang cukup pesat. “Ini juga dalam upaya menata tata pemerintahan yang baik Good Governance. Khusus pengelolaan keuangan daerah,” jelasnya, sembari menambahkan bahwa ini artinya kesinambungan pemerintah sebelumnya berjalan dengan baik.

“Mudah-mudahan dalam penilaian tahun 2017 ini Minsel bisa meraih WTP dari BPK,” tambahnya. Selain itu, Bupati juga menjelaskan bahwa untuk sektor pendidikan sendiri bisa dilihat dari terealisasinya program strategis yang diharapkan mampu menunjang di sektor ini.


Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw mengingatkan agar seluruh Aperatur Sipil Negara (ASN) memanfaatkan hari akbar tersebut sebagai momentum untuk menjaga persatuan serta kekompakkan pimpinan daerah dan jajarannya.(Advetorial/Lintas SuaraKawanua)

Iklan