OPD Baru Dinas Kominfo Benahi Kantor

Amurang,Lintas SuaraKawanua-Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) terus berbenah hampir dua pekan awal tahun ini. Penataan ruangan dan gedung masih juga berlangsung pada Jumat (13/1/2017)
Kegiatan pembersihan gedung terllihat sibuk dilakukan sejumlah staf. Dipimpin langsung Kadis Ollyvia K Lumi, SSTP, MSi sejumlah pegawai berpakaian santai sibuk membersihkan ruangan dan dinding bagian depan kantor.

“Selama ini kami masih sibuk membenahi kantor, termasuk ruang-ruang kerja dan administrasi. Maaf kami belum bisa melayani tamu,” kata Lumi di kantornya.

Mantan Kepala Dispora Minsel ini mengatakan, sejak masuk kerja pada 3 Januari 2017, pihaknya disibukkan untuk membenahi kantor dan menata administrasi. “Anda lihat saja sendiri,” ujar jebolan STPDN/IPDN Sumedang, Jatinangor, Bandung ini.

Dinas Kominfo merupakan organisasi perangkat daerah (OPD) baru sesuai PP nomor 18 tahun 2016. Pembentukan OPD yang sebelumnya tergabung dengan Dinas Perhubungan ini dilakukan bersamaan dengan pelantikan para pejabatnya pada 29 Desember 2016.

“Jadi tolong dimaklum. Kami masih sibuk merampungkan penataan kantor dan administrasi. Bila ada yang hendak bertamu, sekali lagi maaf, belum kami melayani,” ujar salah satu Kepala Bidang Alvi Ulaan, ST.

Sekretaris Dinas Kominfo Minsel, Royke Mandey, SH menyatakan, kesiapan operasional instansinya belum 100 persen rampung.

“Kami masih dalam tahap pembenahan. Sebagai OPD baru tentu membutuhkan waktu untuk mempersiapkan semua keperluan. Lihat sendiri masih tampak kacau semua, belum tertata rapi,” paparnya.

Mandey mengatakan, sejak masuk kerja setiap hari pihaknya masih terfokus para pembenahan dan penataan administrasi. “Sudah hampir rampung. Mudah-mudahan pekan depan sudah tuntas semua,” kata mantan wartawan ini.(ted/han)

Iklan