DPRD-Pemkab Paripurnakan Tutup Buka masa Peridangan Ke tiga 2016

Amurang,LintasSuaraKawanua-Atas nama Bupati Minahasa-Selatan Christiany Eugenia Paruntu SE, dan Wakil Bupati Minsel, Franky Donny Wongkar SH, dalam Hal ini Sekda Minsel Drs. Danny Rindengan.MSI, di tugaskan menghadiri  Rapat Paripurna DPRD Minsel,yaitu Paripurna  Tutup Masa Persidangan Ketiga Tahun 2016 dan Pembukaan Masa Persidangan Pertama Tahun 2017 Minsel.yang di hadiri oleh Assisten Satu Drs. Handri Sondakh M.SI, Ass. Dua Drs. Alex Slat, Assisten Tiga Drs. James.Tombokan,M.Si di ikuti oleh seluruh SKPD Minsel, Camat, dan Pejabat Struktural lainya. Sidang Paripurna Di Pimpin langsung oleh Ketua DPRD Jenny Johana Tumbuan, SE. di dampingi Wakil Ketua DPRD Rommy Pondaag SH MH,dan Wakil Ketua DPRD Minsel Frangky Lelemboto ST.

Bupati Minahasa-Selatan Christiany Eugenia Paruntu SE, dalam Sambutanya yang di bacakan Sekda Minsel Drs.Danny Rindengan,MSI,.memberikan apresiasi yang tinggi dan ucapan terima kasih kepada pimpinan dan segenap anggota dewan yang terhormat yang telah menunjukan dedikasi dan pengabdian tinggi dengan mengorbankan waktu, pikiran dan tenaga membahas dan menyetujui agenda-agenda penting dan strategis di tahun 2016, terutama dalam menetapkan peraturan daerah sesuai dengan mekanisme dan aturan yang berlaku.

Selanjutnya Bupati pintah  kepada seluruh SKPD untuk segera tindak lanjuti dan menyelesaikan, apa yang terjadi di lapangan, secara Khusus kepada SKPD yang ada, saya tekankan agar dapat langsung “action” melaksanakan tugas dan tanggung jawab, yang telah di percayakan sesuai dengan ketentuan dan perundang-Undangan yang berlaku.terlebih untuk meningkatkan pelayanan Masyarakat, kita telah sepakat dalam menetapkan, Pakta Integritas, dan Target Capaian kerja tiap-tiap SKPD, oleh karena itu saya dan Wakil Bupati Minsel, senantiasa akan memperhatikan, serta memonitor dan mengevaluasi kinerja SKPD. 

Bupati Tetty Paruntu. dalam pesan nya, berkaitan dengan Cuaca Ekstrim, hujan lebat, angin kencang, saat ini melanda daerah ini, saya mintakan segenap jajaran SKPD, terkait, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Sosial, dan Para Camat, agar lebih aktiv, serta Reaktiv, siap tanggap dan siaga, terhadap potensi, kejadian bencana, dan laporan Masyarakat, saya minta kejadian terus di Update, di laporkan kepada kami, untuk segera di selesaikan. Mari kita tingkatkan diri agar makin berkualitas, menjalankan tugas Pokok serta fungsi yang ada. semoga setiap upaya dan kerja keras kita senantiasa dapat tuntunan Tuhan, demi terwujudnya, Kabupaten Minsel, yang berdaya saing beriman dan Mandiri. 

Di tahun 2017 ini, dengan formulasi baru Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berdasarkan peraturan daerah Kabupaten Minsel Nomor 6 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan Perangkat Daerah Kabupaten Minsel, yang merupakan tindak lanjut dari Peraturan Pemerintah Nomor 18 tahun 2016 tentang Perangkat Daerah, tentu kita perlu mensinkronkan kembali rentang koordinasi dan pengawasan terkait fungsi pemerintah dan DPRD itu sendiri,” jelas Rindengan .(hms/advetorial)

Iklan