Sumangkut Optimis 2018 Minsel Akan Raih Adipura

Amurang,Lintas Suara Kawanua- Guna mewujudkan apa yang menjadi harapan dan dambaan Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE, dimana di tahun 2018 ini Kabupaten Minsel harus meraih pengharagaan Kota Adipura. Maka, Plt Dinas Lingkungan Hidup Roy Sumangkut ST, MT, sangat optimis bahwa Kabupaten Minsel akan menjadi kabupaten yang akan meraih penghargaan Kota Adipura.” Saya sangat Optimis ditahun 2018 ini, Kabupaten Minsel pasti akan menjadi kabupaten bersih, rapi dan indah, dan hal ini guna mewujudkan apa yang diharapkan oleh Bupati tercantik di Indonesia ini, yang tidak lain adalah Tetty Paruntu,” Kata Sumangkut.

Sumagkut mengakui bahwa untuk dapat mewujudkan kabupaten Adipura membuhkan dukungan dari SKPD terkait termasuk para stakeholder yang ada di Kabupaten Minsel. Dan warga Minsel harus menerapkan melihat, mengambil dan mengangkat sampah. karena hal ini akan sangat membantu Kabupaten Minsel untuk dapat meraih Adipura. ”Untuk keberhasilan dalam meraih penghargaan Adipura, memang bukan menjadi tanggungjawab sepenuhnya dari DLH melainkan juga dengan SKPD-SKPD terkait serta membutuhkan partisipasi dari pihak swasta dan kerjasama dengan seluruh elemen masyarakat, agar program yang sudah disusun dapat dilaksanakan dan harapan meraih Adipura dapat terwujud,” Kata Mantan Kepala Kantor Penanaman Modal Minsel ini

Diakuinya juga, untuk tahun 2017 ini sudah tidak mungkin Kabupaten Minsel akan meraih Adipura, itu dikarenkan, prnilaian sudah dilakukan pada akhir 2016 lalu,jadi waktunya sudah sangat singkat.tapi, tahun 2018 nanti  selaku Plt Dinas LH sangat Optimis bahwa Kabupaten Minsel  akan meraih penghargaan Adipura.” tahun 2018 Minsel pasti raih adipura,  dan hal ini perlu ditunjang oleh tokoh-tokoh masyarakat, SKPD dab sarana Penunjang lainnya,  kalau tidak saat ini kapan lagi.” Tutup Sumangkut.(hanny)

Iklan