Lakukan Roling Pejabat, Bupati Tetty Tidak Terima Bisikan

Amurang,LintasSuaraKawanua- Ada yang tersisa dibalik pernyataan Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, SE yang juga ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Minahasa Selatan saat ibadah menyambut Natal Yesus Kristus di Restourant New Century Amurang pada Jumat. Apa itu ?. Paruntu mengaku kalau dirinya menerima bisikan-bisikan atau isu tentang tugas dan pengambidan dirinya di kabupaten Minahasa Selatan mulai dari 5 tahun periode pertama hingga satu tahun periode kedua ini. Untung saja, semua ini bisa saya lalui dengan baik.
“Kalau dihitung-hitung, saya ini sudah 6 tahun memelihara dan menjaga telinga ini dari masukan-masukan atau informasi serta isu-isu yang datang dari berbagai elemen mulai dari positif hingga negatif. Jadi telinga saya sudah lulus untuk menjaga netralitas didalam pelayanan dan pengabdian sebagai Bupati. Namun saya belum tahu dengan pak Wakil Bupati …… saya belum tahu apakah …………, tapi saya yakin pak wakil pasti bisa,” kata Paruntu yang disambut meriah oleh para undangan.

Apalagi lanjut Paruntu isu rolling pejabat yang terus mengkristal di kabupaten Minahasa Selatan. Bagi Tetty, semua ASN yang kinerjanya baik, professional terlebih loyalitas pada tugas dan fungsi akan menjadi penilaian khusus. Bisikan dari siapapun termasuk para politisi parpol. “Saya akan memilih orang-rang terbaik yang bisa bekerjasama dengan kami. Jadi tidak boleh ada intervensi dari siapapun termasuk partai itu sendiri. Yang pasti kalau kinerjanya bagus pasti dipertahankan atau dipromosikan. Namun jika tidak, maka ASN harus memacu kinerja untuk memberikan yang terbaik dalam bekerja,” ajak Tetty yang juga peraih penghargaan Bintang Tanda Jasa dari Presiden RI Joko Widodo 2014.

