Bupati CEP Damping ODC Sambut Petinggi Pusat

.

Hadiri Natal Nasional, Tetty Support Tito Damaikan Indonesia

Tondano,LintasSuaraKawanua- Perayaan Natal Yesus Kristus tingkat Nasional yang diselenggarakan di Tanah Toar Lumimuut Tondano Minahasa, tepatnya di Aula ‘Wale Ne Tou’ Selasa (27/12) merupakan momentum khusus bagi Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, SE dan Wakil Bupati Minsel Franky D. Wongkar, SH untuk bertatap muka langsung dengan petinggi-petinggi yang ada di tanah air seperti Presiden RI, Ibu Negara, Iriana Jokowi, Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE, Wagub Sulut Drs. Steven Kandouw, Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri ESDM Ignasius Jonan, Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan KAPOLRI Jendral Tito Karnavian.

Bahkan bukan hanya itu, Tetty sapaan akrab Bupati Minahasa Selatan saat bersua dengan Jenderal Tito di sela-sela perayaan Natal saat itu, langsung memberi dukungan atau support kepada Kapolri Jendral Tito Karnavian untuk tetap tegar, tegas dan persuasif dalam memberi rasa aman dan nyaman di tanah air Republik Indonesia. “Kami pemerintah dan masyarakat Minsel mendukung sepenuhnya tugas pak Kapolri dan jajarannya sekaligus memberikan apresiasi atas prestasi-prestasi yang digeber selama ini. Tetaplah tegar, tegas dan persuasive pak,” pintah Tetty saat berjabat tangan dengan orang nomor satu di jajaran kepolisian.

Disisi lain Paruntu juga mengaku siap menjalankan amanat Presiden RI, Joko Widodo yang disampaikan dalam sambutannya agar para seluruh masyarakat terlebih khusus di warga Sulawesi Utara untuk tetap mempererat persatuan dan tali silaturahmi sebagaimana kalimat ‘Torang Samua Basudara’. Dengan Natal ini, masyarakat Indonesia harus menghayati dan memaknai nilai perdamaian Indonesia. Perdamaian yang lahir apabila kita menghayati Pancasila, perdamaian akan lahir apabila kita mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Itulah arti spiritual natal,” kata Paruntu mengutip sambutan Presiden Joko Widodo .(hms/tim)

Iklan