Bupati CEP Dan Wabup FDW Dampingi Gubernur Sulut ODC Hadiri Perayaan Natal Guru Agama Se- Minsel

Amurang,LintasSuaraKawanua-

Gubernur Olly Dondokambey  menghadiri ibadah perayaan Natal bersama Keluarga Pendeta dan Guru Agama se-Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), di Gereja Masehi Injil di Minahasa (GMIM) Efata Rumoong Bawah, Kecamatan Amurang Barat, Jumat (23/12).

 

Khotbah dibawakan Ketua Sinode GMIM, Pdt. H. W. B. Sumakul dan dihadiri Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu, Wabup Franky Donni Wongkar, Wakapolres Minsel, Kompol Prevly Tampanguma, Sekda Danny Rindengan dan sejumlah pejabat teras Pemkab Minsel.

 

Gubernur pada kesempatan itu menyampaikan, sebagai hamba-hamba Tuhan dalam melakukan pelayanan di Sulut adalah salah satu tugas dan panggilan gereja.

“Sebagai Pendeta dan Guru Agama saya mengakak marilah sama-sama dengan pemerintah dalam menjalankan tugas dan pelayanan,” kata Dondokmbey.Dalam rangka Natal, dia mengajak Bupati dan Walikota bagaimana harus melayani. Karena menurut dia itulah tujuan menjadi bupati, walikota dan gubernur sebagai pemimpin daerah.
 

“Gereja dan pemerintah harus seiring sejalan agar masyarakat mendapatkan pelayanan. Inilah yang menjadi tugas dan tanggung jawab kita sebagai pemerintah dan gereja,” terangnya.

 

 Lewat ibadah ini dia menyampaikan kiranya damai Natal Yesus Kristus bisa membawa harapan yang baru di tahun yang baru pula. Dia juga berpesan agar seluruh pelayan geraja dan jemaat dapat menghadiri dan mengsukseskan perayaan Natal Nasional yang akan dilakasanakan 27 Desember mendatang. 

 “Marilah kita berperan dalam rangka mengsukseskan Natal Nasional agar masyarakat nasional bisa melihat kita selalu menjadi contoh kerukunan antar umat Beragama,” Katanya.(hms/tim)

Iklan