Bupati Tetty Adalah Pemimpin yang Peduli Dengan Korban Lakalantas

Amurang, LintasSuaraKawanua– Sikap merakyat dan suka membantu bahkan suatu  tidakan yang sangat manusiawi secara spontan langsung dilakukan oleh Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE, Buktiny Rabu (21/12/16).  Bupati Minsel yang sangat familiar disapa CEP ini, langsung meminta untuk memberhentikan Kendaraan secara spontan, dan turun menghampiri korban lakalantas di ruas jalan Desa Senduk – Munte
Peristiwa Lakalantas yang Dialami oleh satu satu pengendara Motor, langsung dibantu oleh Bupati Tetty Paruntu. Meski saat itu bupati Minsel Tetty Paruntu bertujuan melanjutkan perjalan tugas negara . 
Paruntu dikejutkan dengan peristiwa yang tak dipikirkan sebelumnya, sontak tanpa basa-basi Bupati yang akrab disapa Tetty ini, meskipun hujan langsung turun dari mobil dan cepat melakukan tindakan pertolongan terhadap korban laka lantas tersebut.
Bupati bahkan, meminta para Walpri dan beberapa orang yang ikut dalam rombongan itu langsung mengangkut korban ke mobil Patwal untuk dilarikan ke Rumah Sakit (RS), hanya saja korban Lakalantas tersebut menolak karena korban merasa luka yang dia derita tidak terlalu serius.
Menurut pengakuan salah satu saksi Frida Paat saat melihat kejadian tersebut Bupati langsung turun ke tempat kejadian dan menyuruh para Walpri menolong korban.
“Menyedihkan, kejadian ini membuat kaget. Ibu Bupati Tetty saat melintas di jalan tersebut dan mengetahui ada kejadian Lakalantas, meskipun diguyur hujan, ibu bupati langsung turun dan ikut mengamankan korban, ibu memerintahkan ajudannya agar segera diantar ke rumah sakit, hanya saja korban menolak karena merasa lukanya tidak apa-apa, tapi ibu bupati membantu biaya perawatan sekaligus biaya obat-obatan,” Katanya.(ted/hanny)

Iklan