Bupati Minsel CEP Hadiri Undangan Penyampaian LHP Semester Dua Di BPK

Amurang, Lintas,SuaraKawanua- Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE, di dampingi oleh Wakil Ketua DPRD Minsel Franky-Lelengboto ST. menghadiri undangan resmi BPK-RI, penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Semester II Tahun 2016, yang mencakup jenis Pemeriksaan Kinerja dan Pemeriksaan Dengan Tujuan Tertentu (PDTT), yang di laksanakan di gedung BPK-RI Perwakilan Sulut, jalan 17 agustus Manado.

 Bupati Minsel hadir tepat waktu,  di katakan  Bupati Minsel selaku Kepala daerah Kabupaten Minahasa-Selatan, ini merupakan kewajiban menyampaikan perkembangan tindak lanjut yang dilakukan kepada BPK sesuai ketentuan Pasal 20 (3) UU Tahun 2004 selambat-lambatnya 60 hari sejak Laporan Hasil Pemeriksaan diserahkan. di mana Kabupaten Minsel tetap optimis, meraih WTP, untuk itu Bupati Minsel memacu SKPD atas Rekomendasi BPK-RI untuk Minsel mengenai Aset daerah  dalam hal ini di katakan Bupati Managemen Aset Dalam membina sinergi tentang managemen aset, dengan SKPD terkait Aset dalam RPJMD, di sini saya berharap ,kepada SKPD terkait menyediakan serta menerapkan regulasi dan kebijakan  secara memadai, menyediakan prosedur operasional standar di unit kerja terkait managemen aset, serta melakukan inventarisasi dan identifikasi permasalahan tersebut secara sistematis serta melakukan tindak lanjut atas identifikasi masalah tersebut,” tutur Bupati Minsel Christiany Eugenia Tetty Paruntu.

Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara, Endang Tuti Kardiani, S.E., M.M. dalam Sambutanya berharap kepada Kabupaten kota untuk kiranya menyampaikan apa yang menjadi kendala dengan sikap terbuka, kami siap membantu, agar kiranya rekomendasi BPK-RI, kepada daerah masing2, ibu Endang, pun memberikan suport luar biasa kepada Bupati Minsel , terkait Management aset, dengan harapan  tuntas, pasti Minsel bisa meraih Opini WTP, jadi selama 60 hari ke depan mari pacu segala kendala, adapun DPRD diharapkan untuk mendorong dan mengawasi tindak lanjut rekomendasi BPK dengan melakukan pembahasan sesuai kewenangannya. 


Semoga LHP dengan tujuan tertentu atas Managemen Aset tahun 2015 dan Semester Satu tahun 2016 yang di serahkan Kepala Perwakilan BPK-RI Sulut, ini  kita siap melakukan perbaikan dan regulasi, di tambahkan Bupati Minsel.(hms/hanny)

Iklan