Bupati CEP Hadirkan Kapal Motor 10 GT Bandrol 1,8 M Untuk Nelayan Sinonsayang

Amurang,SuaraKawanua- Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE  Dan Wabup Frangky Donny Wongkar SH terus berjuang kepemerintah pusat guna mengsejahterakan warga Minsel. Sebagai buktinya, tidak sedikit bantuan baik dana maupun Bantuan Fisik yang dinikmati oleh kalanganwarga Minsel.  Loby Christiany Eugenia Paruntu SE, sehingga kelompok Nelayan Sinsai mendapatkan sebuah Kapal motor 10 GT yang dilengkapi dengan alat tangkap dan alat Sonar yang berguna untuk mendekteksi keberadaan sasaran ikan.
Kapal motor yang berbandrol 1,8 M ini diperuntuk Nelayan Sinsai yang berdomisili di Kecamatan Sinonsayang . Dan bantuan ini dari Kementerian Desa guna nembantu para nelayan yang ada di Kabupaten Minsel.
Penyerahan kapal kepada kelompok nelayan Sinsai yang merupakan pembentukkan dari Badan Usaha Bersama (Bumdes) dari 3 Desa yakni Desa Blongko, Boyong Pante, dan Boyong Pante Satu, diserahkan langsung oleh BupatiSelasa (13/12) siang tadi dipelabuhan umum Amurang.
Kepada pengurus kelompok Bupati yang akrab disapa Tetty ini berpesan, nantinya kapal yang diterima ini oleh kelompok baik pengurus maupun anggota dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan seluruh anggota dan tentunya juga untuk meningkatkan perekonomian keluarga. Ucap Bupati yang belum lama ini menerima penghargaan HAM dari Menkumham RI.
Penyerahan bantuan kapal ini turut disaksikan Kaban BPMPD Drs. Benni Lumengkewas, Kadis DKP Frangki Tangkere, Camat Amurang Barat, Camat Sinonsayang, Kumtua Blongko, Boyong Pante, dan Boyong Pante Satu. (Hanny)

Iklan