Pemkab-Polres Resmi Miliki Pim Saber Pungli

Amurang,ASK-Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, yang di wakili oleh Wakil Bupati Minsel Franky Wongkar , menghadiri Upacara Penyematan PIN Saber Pungli (sapu bersih pungutan liar ) di halaman Kantor Polres Minsel, dalam kegiatan tersebut Kapolres Minsel AKBP. Arya Perdana SIK.MH Mengukuhkan Tim Saber Pungli, yang di saksikan oleh Pemerintah Kabupaten Minsel serta jajaran Pemkab Minsel.

Upacara Inspektur Upacara Kqapolres Minsel dalam sambutanya mengatakan, sebagaimana Undang-undang Nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Repoblik Indonesia serta Rapat terbatas antar Kementrian Lembaga di Menkopolhukam pada tanggal 11 oktober 2016, Peraturan Presiden Nomor 87 tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar, dan ini merupakan Rujukan sehubungan dengan Upacara Penyematan Saber Pungli, sebagai target adalah pungli di layanan publik, mulai dari masalah sertifikat, pengurusan KTP, SIM di Polri, pengurusan izin Balai POM, hak cipta paten merek. Semua yang berhubungan layanan publik, perizinan, ini sasaran untuk pungli. Semua layanan publik birokrasi pemerintah, termasuk di dalam nya Birokrasi Pemerintahan, seperti halnya di sampaikan Kapolri Tito Karnavian, Kapolres Minsel turut berpesan tentang NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika, mari kita jaga bersama Keutuhan NKRI, jangan terprovokasi dengan adanya Issu2 yang memecah belah Negara Kesatuan Repoblik Indonesa, beliau mengajak seluruh masyarakat berjalan bersama Pemerintah Kabupaten Minsel dan Polres minsel memelihara Perdamaian. 


Upacara di langsungkan dengan Penyematan “SABER PUNGLI” antara Pemerintah Kabupaten Minsel, beserta Jajaran Polres Minsel,dan Pihak Yudikatif dalam hal ini Kejaksaan RI.(hms/tim)

Iklan