Peringati HKN Ke 52, CEP-FDW Wujudkan Minsel Sehat


Amurang,ASK-​Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu SE, di dampingi Wakil Bupati Minsel Franky Wongkar SE, beserta Forkompida Kabupaten Minsel beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Minsel, dan masyarakat, melakukan kegiatan Jalan Sehat, yang di pusatkan di lapangan Pondang Amurang. 

Sebelum jalan sehat di dahului dengan sambutan Bupati Minsel Christiany Eugenia Tetty Paruntu, Pasalnya, peringatan Hari Kesehatan ini yaitu meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Indonesia sekaligus pemahaman mereka akan pentingnya hidup sehat, INDONESIA CINTA SEHAT dengan Sub Tema : MASYARAKAT HIDUP SEHAT, INDONESIA KUAT. Tema HKN Tahun 2016 ini harus dimaknai secara luas, seiring dengan adanya Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS). 

Dalam sambutan Bupati Minahasa Selatan mengajak masyarakat untuk hidup sehat, sehingga dapat meningkatkan kualitas kesehatan, Bupati Tetty Paruntu  panggilan akrabnya  mengatakan “Peningkatan pelayanan kesehatan beserta infrastrukturnya tersebut diharapkan dapat semakin meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di kabupaten Minsel. Selain itu, pemahaman masyarakat akan pentingnya hidup sehat juga diharapkan semakin meningkat, seiring dengan terus diadakannya peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 52 tahun 2016.

Jalan sehat di lepas oleh Bupati Minsel di ikuti oleh Wakil Bupati, Forkompida, Sekda Minsel Drs.Danny Rindengan dan Finish di Kantor Bupati Minsel, di lanjutkan dengan Senam Jasmani, yang di liput special  Televisi Nasional TV One, beserta wartawan Biro Minsel.


 Dan di datangkan juga  atlit Nasional  One Pride “MIX MARTIAL ARTS” (MMA) “RENGGA RAFAEL RICARD”, atlit asal desa Ongkaw Kec Sinonsang MINSEL-SULUT.(hms/tim)

Iklan