Berkat Perjuangan Pemimpin Minsel Ruas Jalan Boyong Pante Disentuh Aspal

Amurang. SuaraKawanua- Bupati Minsel Chtistiany E Paruntu SE dan Wabup FDW terus melakukan  pemerataan terhadap sarana jalan yang ada di Kabupaten Minsel. Buktinya, ruas jalan desa Boyong Pante Dua  kini sudah diapal dan semua ini berkat perjuangan Bupati CEP Dan Wabup FDW. Hal ini dibenarkan oleh Kepala Desa boyong Pante Dua Hendrik Maniku. Menurut Maniku, Pembangunan jalan tersebut bersumber dari Dana yang bersumber dari APBN Tahun 2016 yang diprogramkan oleh Satuan Kerja PKPP Provinsi Sulawesi Utara ini terbilang cukup besar dan hal itu merupakan peran serta dari Bupati dan wakil Bupati Minsel.

Desa Boyong Pante Dua di Kecamatan Sinonsayang, bersama dengan Desa Molinow, Kecamatan Tenga, menjadi prioritas Pengembangan Kawasan Pemukiman dalam upaya peningkatan kwalitas pemukiman kumuh realisasi. Dan hal itu menjadi sangat berarti bagi masyarakat.

“Selaku Hukuntua bangga, desa kami bisa mendapat bagian anggaran dari Provinsi terkait peningkatan pembangunan di sektor infrastruktur jalan, drainase dan tanggul pengaman pesisir pantai. Ini tentu sangat membantu kami.”Kata Maniku.

Salah satu tokoh masyarakat desa Boyong Pante Dua, Maxi Lilipali berterima kasih kepada Pemerintah provinsi dan Kabupaten karena  semua ini adalah loby dari Bupati  Minsel dan Wakil Bupati sehingga jalan desa boyong pante bisa di aspal. Sekaligus bangga kepada Hukuntua desa Boyong Pante Dua yang mampu bersinergi dengan  pemerintah Provinsi dan Kabupaten Minsel sehingga pembangunan infrastruktur tetap terpelihara dan bisa bertahan puluan tahun,” Tutup Lilipali.(max/tim)

Iklan