Umaryadi Berat Pisah Dengan Staf Dan Mitra Kerja


Amurang,ASK-Setelah, Selasa (1/11) perhelatan serah terima di City Extra Resto, Malalayang-Manado, Rabu (2/11) di ruang tunggu Kejari Minsel dilaksanakan acara pisah sambut antara mantan Kejari Minsel Umaryadi, SH MH dengan Lambok Marisi Jakobus Sidabutar, SH MH.

Dari amatan FajarManado.com, saat Umaryadi, SH MH yang kini dipercayakan sebagai Kejari Trenggalek, Provinsi Jawa Timur ini dalam sambutannya langsung menyentuh dengan para jaksa senior, jaksa dan para staf. Bahkan, seantoro rekan mitra kerja (Pers) juga merasa kehilangan sosok yang akrab ini.

‘’Jujur, selama bertugas 3 tahun 5 bulan di Amurang dan Minsel pada umumnya, banyak suka dan duka. Memang, awalnyanya kalau senggang dalam tugas, terpaksa harus mencari sana-sini untuk menghilangkan penat dalam kantor. Tetapi, ternyata semua staf yang ada suka menemaninya. Maka dari, untuk menghilangkan kepenatan tersebut, terpaksa cari suasana baru yang tidak ada di kantor,’’ujar Umaryadi.

Lanjut Umaryadi, kesan lain dalam bertugas di Kejari Minsel, yaitu banyak kasus-kasus yang boleh dikata berat tetapi bisa dilakukan dengan baik pula. ‘’Ini karena, semua tugas dilaksanakan atas bantuan rekan-rekan dan jajarannya. Yang pasti, mulai hari ini dirinya bukan bagian dari Kejari Minsel, dan harus pergi ke Trenggalek. Makanya, berharap tidak akan putus hubungan setelah saya pergi,’’jelas Umaryadi dengan tatap muka sendu.

Sementara itu, Kejari Minsel baru Lambok Marisi Jakobus Sidabutar, SH, MH dalam sambutannya, menilai bahwa sebagai sahabat kita jangan putus hubungan dengan pak Umaryadi. ‘’Saya baru disini, pasti masih harus belajar dengan kalian (staf, red) dan mitra kerja lainnya. Oleh sebab itu, mohon antara pak Umaryadi dengan kita jangan putus kontak. Biara nantinya, pak Umaryadi bisa ‘pasiar’ lagi di Minsel,’’ucap Lambok.

Dikatakan Sidabutar, perjalanan di Minsel masih harus ditempu dengan bijak. Karena memang, sebagaimana info bahwa banyak kasus yang menjadi PR dan harus dilaksanakan tanpa pujian. ‘’Yang pasti, saya akan bekerja dengan baik, asalkan didukung juga dengan baik pula,’’tegas pria kelahiran Simalungun, Medan-Sumatera Utara yang juga kandidat doctor ini.

Hadir diantaranya, Kasi Pidum Sterry Andih, SH, Kasi Intel Romadu Novelino, SH, Kasi Pidsus Syahlan Mannassai, SH, Kasi Datun Berty Wongkar, SH, Kasubagbin Kelly Walewangko, SH, jaksa fungsional Adam Hobihi, SH dan staf bersama jajarannya. Menariknya, saat pemberian cendra mata dilangsungkan foto bersama. (Hape)

Iklan