Polres Minsel Tertibkan Tambang Ratatotok

Ratahan,ASK-Timsus Patola kembali melakukan Operasi Penertiban di Lokasi Tambang Pasolo Padang Ratatotok Kec. Ratatotok Kab. Minahasa Tenggara (Mitra), subuh tadi Selasa (1/11/2016).
Operasi Penertiban ini merupakan tindak lanjut Perintah Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi, terkait adanya informasi warga setempat perihal masih adanya kelompok penambang yang memasuki lokasi tambang ini.
Dipimpin langsung Komandan Tim (Dantim) IPDA Lukyta Putra,STK, Timsus Patola segera melakukan penyisiran di area tambang.
“saat tiba di lokasi tambang, kami menemukan bahwa memang benar masih ada aktivitas penambangan. Hal itu dibuktikan dengan telah dibongkarnya penutup cor lobang tambang,” ungkap IPDA Luky.
Dari pelaksanaan Operasi Penertiban ini, Tim Patola berhasil mengamankan 4 (empat) penambang yaitu AM (Arnold) warga Desa Beringin, BK (Boby) warga Desa Ratatotok, JM (Jufry) warga Desa Motoling dan WH (Wilnam).
“Keempat orang ini,setelah diinterogasi, menjelaskan bahwa mereka hanya diperintah oleh BL (Basir) dan LM (Leston) untuk menambang.,”demikian ditambahkan anggota Tim Patola Brigadir Arswendo.
Bersama dengan keempat penambang diamankan juga barang bukti berupa 7(tujuh) karung rep, martil dan betel. Terpantau keempat tersangka bersama barang bukti tersebut sudah diamankan di Polres Minsel untuk proses pemeriksaan.(hms/tim)

Iklan