Tetty Paruntu Optimalkan Lahan Tidur Di Kabupaten Minsel

​ 

Amurang,ASK- Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE terus melakukan terobosan untuk peningkatan kesejateran Petani, dan kali inj lokasi lahan tidur yang sudaj lama tidak dinafaatkan akan dijadikan lokasi penanaman jagung. ” lokasi laha tidur di Minsel akan menjadi sentra pertanian yang hasilnya akan langsung dinikmati oleh petani.”kata Bupati Tetty. Pemanfaatan lahan tidur di Minsel itu menjadi perhatian orang nomor satu di Kabupaten Minsel ini.

Fasilitas pemerintah luar biasa disediakan bagi pemanfaatan lahan tidur. Kerinduan dari Tetty Paruntu agar lahan tidur dibenahi. ” kita manfaatkan lahan tidur, untuk dijadikan lokasi perkebunan jagung dan dengan demikian itu akan membantu tingkat kesejateraan warga yang ada di Minsel.” Kata Tetty. 

Menanggapi hal ini kadis pertanian Peternakan Minsel Ir Frans Tilaar membenarkan hal ini. Karena menurut Tilaar Puluhan ribu hektar lahan akan ditanami  jagung. Dan dengan Demikian Minsel akan menjadi sentra tanaman jagung di Sulut,” Kata Tilaar.(hanny)

Iklan