Perjuangkan Peningkatan Ekonomi Rakyat, Bupati Tetty Lakukan Terobosan  Di Kementrian Pertanian

Amurang,SuaraKawanua- Aksi loby terus dilakukan oleh Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu, SE  pasalnya, untuk peningkatan perekonomian warga Minsel,Bupati Minsel, mendatangi Kementerian Pertanian Republik Indonesia yang didampingi oleh Plt. kepala Dinas Pertanian Minsel, Ir Frans Tilaar.

“ Bupati Minsel CEP yang merupakan Bupati Pilihan warga Minsel ini, mampu memantapkan hadirnya, bibit jagung untuk 60 ribu KK, dan untuk 1 KK akan mengola lahan 1 ha, dalam satu Tahun minimal 2 kali Panen. ” Yang pasti di tahun 2017  ini petani yang ada di kabupaten Minsel,akan menikmati hasil jagung dan dipastikan itu akan membantu peningkatan Perekonomian rakyat,” Kata Kadis Pertanian Dan Peternakan Polres Minsel Ir FransTilaar.  Jadi bantuan yang akan masuk di Kabupaten Minsel melalui Bibit jagung para petani akan dimaksimalkan melalui Kelompok tani dan akan melakukan penanaman secara serentak.

Loby dan perjuangan Bupati Tercantik di Indonesia ini mendapat tanggapan positif dari sejumlah kalangan yang ada di Kabupaten Minsel. Menurut Markus Ottay dan Sandli Potabuga, bahwa program yang diterapkan oleh Bupati Minsel, itu merupakan   langkah  maju untuk kesejateraam Petani. Bayangkan saja untuk peningkatan perekonomian petani. Bupati Minsel bertandang di Kementerian Petanian lebih Khusus Dirjen Tanaman Pangan Dr. Ir. Sembiring, MSc dan Dirjen Holtikultura, dan bertemu Direktur Sayuran Ir. Yanuardi, M Bupati Tetty Paruntu Didampingi Kadia Pertanian Dan Peternakan Minsel Ir Frans Tilaar.(hanny)

Iklan