Tetty Perintahkan Seluruh SKPD Tuntaskan Masalah Aset

Amurang,Suarakawanua-Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu SE, di dampingi Wakil Bupati Franky Wongkar SE, melakukan Croos Cek, di setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah, Pasalnya Peningkatan Sumber Daya Manusia ( SDM ) dalam menindak lanjuti Opini BPK, dengan tegas dan konkrit Bupati Minsel Tetty Paruntu, memacu SKPD Pemkab Minsel untuk membenahi setiap kekurangan bahkan yang bersifat temuan.
Maka hal ini Bupati Cantik dengan Cekatan terus melangkah menginstrusikan seluruh jajarannya untuk bekerja Cepat dan Cerdas serta profesional, hal ini di buktikan saat Pemeriksaan Aset oleh BPK RI, tidak tanggung-tanggung atas Petunjuk Bupati, Bidang aset Daerah telah melakukan Special Control, dengan mendata aset Daerah. yang tidak pandang bulu. Optimalisasi memacu SDM di lingkup Pemkab Minsel Bupati mengatakan ! ini sebuah keharusan bagi kita untuk pembenahan, karena dengan kerja keras apa yang kita raih itu pasti kita gapai lewat Doa serta usaha, optimis WTP kita bisa raih.
Dan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dapat memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (Unqualified Opinion) dari BPK RI, selaku  Pemerintah Daerah kita menerapkan suatu sistem pengendalian intern yang kuat sehingga  untuk menyakinkan tercapainya proses dan hasil kegiatan yang dinginkan itu, tak lepas  dengan penilaian risiko serta pemilihan metode tata kelola yang tepat imbuh Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu, di katakan juga untuk mampu meyakinkan dapat dikendalikannya proses dan diperoleh dari hasil kegiatan sehingga di butuhkan juga  kemampuan  meningkatkan kegunaan dan keandalan informasi baik keuangan maupun Non keuangan.
Tim BPK-RI pun bersama Bupati dan  Wakil Bupati serta Sekda Minsel Drs Danny Rindengan duduk rapat bersama, guna menindak lanjuti  arahan BPK sebagai auditor. Harapan Masyarakat pun mengalir dengan memberikan Apresiasi kepada Pemkab minsel atas usaha kerja keras meraih WTP nanti.(ted/hanny)

Iklan