Lantik 49 Hukumtua Bupati CEP Ingatkan Hukumtua Untuk Hindari Dugaan Korupsi

Amurang, SuaraKawanua- Usai Melantik 49 Hukumtua terpilih di Kabupaten Minsel, Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE mewarnibg kepada para Hukum Tua (Kumtua) yang baru agar dapat menjalankan tugas dengan baik dan harus paham aturan agar tidak terjerat masalah hukum.

Pernyataan itu diutarakan CEP pada acara pelantikan Hukumtua di lantai 4 kantor Bupati Minsel. Tetty yang merupakan sapaan familiiar Bupati Minsel. 

Acara pelantikan pengambilan sumpah janji dan pelantikan  49 Kumtua di lantai 4 kantor bupati, Senin (17/10-2016 berjalan dengan baik dan sesuai harapan.

“Buat Kumtua yang dilantik tolong melaksanakan tugas dengan hati-hati dan sesuai aturan dan hindari apa yang disebut dengan korupsi.,” kata Tetty. 

Dia berharap para Kumtua yang baru agar dapat merangkul masyarakatnya dengan mempersatukan kembali pasca pemilihan agar tidak ada lain perbedaan.

“Saya minta saat ini untuk desa yang baru melaksanakan pemilihan Kumtua, sekarang torang sudah jadi satu. Jangan ada lagi istilah kuning, merah, biru, oranye. Torang pake samua warna tapi semua satu,” imbuhnya.

Dia juga mengharapkan agar para Kumtua yang baru dilantik dapat menjalin kerjasama yang baik dengan seluruh perangkat dan jajaran pemerintah desa serta tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh masyarakat untuk menciptakan kepemimpinan yang berkualitas.

“Saya mintakan kepada seluruh Kumtua serta seluruh masyarakat yang ada, mari kita lupakan segala perbedaan yang ada selama masa pemilihan, mari kita buka tangan saling rangkul merangkul satu dengan yang lainnya,” kata Tetty.(ted/hanny)

Iklan