Petugas Finance Palsu Diamankan Tim Manguni Polda Sulut

Amurang,SuaraKawanua-Sindikat tipu gelap R4, dan berperan sebagai petuga finance gadungan lalu R4 di cengkram Tim Manguni 3 Polda Sulut.
Berdasarkan Laporan Polisi yang masuk, TM3 Inpektur Andrianus untu dan crew telah amankan tanpa perlawanan 2 pelaku diantaranya RW alias REYMON, 28 tahun, Swasta, warga Teling bawah lingk II Kecamatan Wanea,FM alias FADLY, 27 tahun, Tiada, warga Teling Atas Kecamatan Wanea kota manado, di Kompleks TM3 di kelurahan Teling Kecamatan wanea Manado. Pada bulan Juli 2014 terlapor atas nama Reymon telah meminjam uang sejumlah Rp.40.000.000 dengan jaminan  satu mobil avansa warna abu-abu metalik no pol.DB 1829 AJ, lalu tanpa diketahui pelapor pada 10 april 2015 datang 4 org pria ke rumah pelapor, mengaku dari pihak Adira FINANCE  dan dua orang diantaranya   FADLY  dan FREKE alias  AKE , mereka ambil paksa kendaraan tersebut dan karena pelapor merasa ketakutan dan terancam pelapor berikan kunci R4 tersebut

Lalu setelah itu korban datangi Finance untuk menanyakan tentang penarikan R4 tersebut, dan menanyakan siapa ke 4 orang yang melakukan pemarikan paksa R4 pelapor, dan penjelasan dari pihak Finance Adira bahwa belum menerima laporan tentang penarikan kendaraan R4 tersebut dan hingga kini kendaraan tersebut belum diserahkan ke pihak Finance. Bahkan  pihak Finance Adira tidak mengetahui ke 4 orang tersebut, sehingga atas kejadian tersebut korban merasa dirugikan dan membuat laporan ke Polisi.
Para pelaku ini sering menarik kendaraan kredit secara liar lalu menjual ke luar daerah, dan R4 milik korban dijual ke Tondano Minahasa, namun info yang diperoleh TM3 kemungkinan kendaraan tersebut dijual ke luar Sulut  dan sedang dalam pencarian.
Kasus ini ditangani oleh Unit ranmor Subdit 3 Ditreskrimum Polda Sulut, sementara  dua pelaku lainnya yang belum tertangkap menjadi target Manguni123.(tim)

Iklan