Frato : HKTI Hadir Untuk Peningkatan Pertanian Dan Kesejatraan Warga Minsel

Amurang,SuaraKawanua – Dengan Dipercayakan sebagai Ketua HKTI di Kabupaten Minsel dan langsung dilantik sebagai Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Minahasa Selatan, Franky J Lelengboto ST  kepada media ini  mengatakan dirinya akan  siap untuk membentuk kepengurusan HKTI di tiap Desa Kelurahan  dan Kecamatan yang ada di 177 Desa dan Kelurahan di 17 Kecamatan di Minsel.

Demikian pernyataan Ketua HKTI Minsel yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Minsel ini, Frato yang adalah sebutan politis handal ini . Frato merespon pertanyaan sejumlah media ketika ditanya mengenai Pembentukan Pengurus HKTI di 17 Kecamatan yang ada di Kabupaten Minsel ini.

 “ Yang pasti setelah menerima SK kami langsung mendaftarkan ke Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Minsel. Selanjutnya kami akan membentuk kepengurusan di tiap kecamatan,” jelasnya. 

Lagi Frato mengatakan,  HKTI bertujuan Sesuai untuk meningkatkan pendapatan, kesejahteraan, harkat dan martabat insan tani, penduduk pedesaan dan pelaku agribisnis yang adadi 177 desa/Kelurahan di 17 Kecamatan yang ada di Kabupaten Minsel.  Dengan Dipercayakan sebagai Ketua HKTI Minsel sebagai Ketua HKTI Minsel akan memberdayakan rukun tani, komoditas usaha tani dan percepatan pembangunan pertanian serta menjadikan sektor pertanian sebagai basis pembangunan daerah dan nasional.” Berbagai limit baij sektor pertanian, Perekonomian dan peningkatan pembangunan akan kami lakukan dan semua ini guna peningkatan perekonomian warga Minsel.” Kata Frato.(Hanny)

Iklan