Marpaung Luncurkan Sejumlah Program Andalan Polres Minsel

Amurang,SuaraKawanua-Polres Minahasa Selatan membukukan Prestasi Gemilang dengan memecahkan rekor menjadi satu-satunya Polres di wilayah Sulawesi Utara yang melaunching Program Unggulan di bidang Pemeliharaan Kamtibmas (Harkamtibmas).

Sebanyak 6 (enam) Program Unggulan bersama 2 (dua) Aplikasi Online yang diprakarsai langsung oleh Polres Minsel dilaunching pagi tadi, Kamis (6/10/2016), oleh Kapolda Sulut Irjen Pol. Wilmar Marpaung,SH.

Tak tanggung-tanggung, segenap pejabat utama Forkopimda baik tingkat Propinsi maupun Kabupaten, Kalangan Sipil maupun Militer menghadiri langsung acara Launching ini. 

Acara Launching Program diawali dengan Peragaan Senam Lalulintas oleh siswa-siswi SMUN.1 Amurang dilanjutkan dengan adegan drama dari masing-masing satuan fungsi selaku penanggungjawab  program unggulan yaitu Polisi Solfamiredo (Sat Binmas), Tempo Diri dan Marijo Bakudapa (Sat Lantas), Polisi Rajin (Sat Resnarkoba), Torang Bacerita (Sat Intelkam) dan Perdana (Si Propam).

Selain itu, ditampilkan juga Penggunaan Aplikasi BerbasisAndroid AREA (Automatic Reaction Electronic Alarm) dan Website Pelayanan Online polresminsel.com.Dalam sambutannya, Kapolda Sulut Irjen Pol. Wilmar Marpaung,SH, tak henti-hentinya mengucapkan rasa terimakasih kepada Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi, yang telah menjadi pelopor Inovasi Kreatif lewat pencetusan Program-program Unggulan ini.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Minsel bersama seluruh anggota jajaran yang telah bekerja keras menciptakan terobosan-terobosan kreatif lewat Program-program unggulan ini. Saya juga mengharapkan semua Program Unggulan ini dapat dilaksanakan secara konsisten. Untuk Polres-Polres lain dapat meniru Polres Minsel,” ungkap Kapolda Sulut.

Sementara itu, Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi, tampak tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya lewat kesuksesannya dalam memprakarsai program-program unggulan yang saat ini tengah menjadi trending topic, baik di level Polda Sulut maupun di level Mabes Polri.

“acara Launching ini merupakan Puncak kegiatan dari seluruh agenda sosialisasi program-program unggulan yang telah didengung-dengungkan selama ini. Ini adalah keberhasilan kita semua, keberhasilan Polres Minsel yang sama-sama kita cintai,” ungkap Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi.

Acara Launching Program Unggulan berlangsung sukses ditutup dengan Pelepasan Balon Udara dan Pelepasan Burung Merpati oleh segenap Forkopimda Prop. Sulut, Forkopimda Kab. Minsel serta Forkopimda Kab. Mitra.(hms/hape)

Iklan