Kantor KPPTSP Minsel Lakukan Sosialisasi Di Sejumlah Kecamatan

​ 


Amurang,SuaraKawanua-Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (KPPTSP) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) terus gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat.Kali ini, sosialisasi diberikan kepada masyarakat di Kantor Camat Amurang Timur. Selain dihadiri masyarakat, juga Camat Amurang Timur, Ir Alfrets Polii dan Kepala KPPTSP Minsel, Franki Pasla, SE dan KTU Velani Kewo, SPd.Kepala KPPTSP Minsel Franki Pasla, SE, mengatakan, meskipun tidak didukung dengan anggaran namun sosialisasi senantiasa terus dilakukan  KPPTSP Minsel demi memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang manfaat dan pentingnya kegiatan usaha dan pemilikan barang memiliki izin.“Masyarakat harus tahu manfaat sesuatu usaha, misalnya didukung dengan izin usaha, sekaligus bagamana prosedur atau proses pengurusannya,” jelas Pasla, Selasa (4/10).

Menurutnya, program sosialisasi perizinan telah dilakukan pihaknya hampir di semua kecamatan yang ada di Minsel. “Saya bangga ternyata mendapat respon positif masyarakat,” katanya.Dikatakan, banyak warga yang belum memahami betul manfaat izin dari suatu usaha dan prosedur pengurusannya, apalagi mereka yang umumnya adalah pengusaha usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Pasla sangat berharap warga Minsel untuk melakukan pengurusan izin sebelum menjalankan usahanya, seperti izin gangguan atau HO, tempat usaha, SIUP, TDP dan TDUP.
“Sebetulnya sangat simpel. Datang saja meminta surat pengantar di kantor kumtua atau lurah, kemudian datang langsung di kantor kami. Tak ada biaya lain, selain sesuai dengan ketentuan dan perundang-undangan yang ada. Kalau ada pegawai minta lebih, lapor kepada saya,” ujarnya.
Camat Amurang Timur Ir Alfrets Polii juga mendukung program sosialisasi  KPPTSP Minsel tersebut.‘’Memang, masih banyak warga di Minsel yang belum menyadari akan pentingnya pengurusan ijin di KPPTSP Minsel,” katanya.Namun khusus di Amurang Timur, lanjut dia, masyarakat sudah relatif sadar perizinan.“Tapi saya tetap terbuka dan bangga pihak KPPTSP tetap turun melaksanakan sosialisasi di sini agar masyarakat lebih memahaminya lagi sehingga program melalui visi dan misi bupati Christiany E Paruntu dan wakil bupati Franky D Wongkar benar-benar sukses dan dapat terwujud,’’ kata Polii.(hape)

Iklan