Calvin Selang Nakhodai Desa Pakuure

Amurang,SuaraKawanua -Perhelatan yang menegangkan Pemilihan Hukum Tua Desa Pakuure kecamatan tenga yang pada pemilihan lalu mengalami penundaan, Selasa 04/10/2016, akhirnya berjalan dengan baik di bawah pengawalan ketat dari pihak kepolisian, 
Pilhut yang di mulai pukul 07.00 wita , dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH Kaban BPMPD Minsel, Drs Benny Lumingkewas MSi, dari pantauan media ini, Pilhut di desa Pakuure yang merupakan satu-satunya desa yang mengalami penundaan pemilihan waktu lalu, menyedot berhatian warga. pesta demokrasi kali ini terbilang unik pasalnya meski di guyur hujan, namun antusias masyarakat untuk menyaksikan Perhitungan suara sangat luar biasa, sampai di gedung BPU desa Pakuure dimana Acara berlangsung, tak mengurangi semangat perhitungan yang melibatkan panitia, perangkat desa dan sesekali pihak kepolisian dan TNI tetap berjaga dalam pengamanan.

Adapun hasil Pilhut desa Pakuure dari ke 4 calon di menangkan oleh Nomor urut 3 dengan nama calon hukum tua, Calvin Wilston Selang, dengan meraih jumlah 434 suara, unggul dari pertahanan Polke Sangian dengan perolehan 145 suara, sedangkan jumlah suara rusak 2 , 40 tidak terpakai. dari jumlah DPT 644, yang memilih 604 + 8 pemilih tambahan. Total pemilih yang menyalurkan hak suara 612.
Hukum Tua terpilih Calvin Selang dalam sambutannya sangat bersyukur dan berterimah kasih kepada Tuhan Yesus atas perkenanannya bisa terpilih menjadi hukum Tua. Selang juga berterimah kasih kepada pihak kepolisian baik dari Polres minsel juga polsek dan koramil tenga yang sudah membantu keamanan selama berlangsungnya pilhut di desa pakuure. selanjutnya Selang juga mengajak kepada masyarakat desa pakuure untuk bekerjasama untuk membangun desa pakuure yang kita cintai bersama ke depan. (Ted/Han)

Iklan