Percepat Mobilitas Polres Minsel Datangi TKP

Amurang,SuaraKawanua-Aplikasi ini diperkenalkan langsung oleh Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi, kepada segenap personil jajarannya, (Sabtu, 24/9/2016).

“AREA adalah sebuah Aplikasi yang dirancang khusus untuk mempercepat pergerakan atau mobilisasi personil dalam mendatangi suatu Tempat Kejadian Perkara. Aplikasi AREA ini wajib dimiliki oleh seluruh personil Polres Minsel dalam rangka upaya respon cepat terkait dengan optimalisasi Pelayanan Kepolisian terhadap masyarakat ” ungkap Kapolres.
Aplikasi yang dimotori langsung oleh segenap personil ini dipastikan akan mampu mengefektifkan pergerakan anggota, khususnya yang berada paling dekat dengan suatu TKP, baik Lokasi Tindak Pidana Konvensional maupun kejadian kontijensi seperti tawuran antar kelompok dan bencana alam.
Penjelasan lanjut disampaikan Wakapolres Minsel Kompol M. Islam A.,SIK, yang menyebutkan bahwa Aplikasi AREA ini memungkinkan seluruh personil akan segera mengetahui perkembangan situasi ataupun kejadian kriminalitas di wilayah hukum Polres Minsel.
“Aplikasi AREA menggunakan teknologi berbasis Android dilengkapi fitur-fitur yang lengkap dan modern seperti GPS, Personal Identifikation Profil dan Alaram Otomatis. Aplikasi ini dapat didownload langsung di Playstore oleh setiap personil yang memiliki Handphone Android. Prinsip kerjanya adalah setiap personil yang menemukan suatu tindak pidana atau kejadian menonjol dapat segera mengentri data perihal deskripsi singkat dan lokasi kejadian ke dalam aplikasi ini. Setelah itu, secara Otomatis seluruh personil Polres Minsel akan menerima Alarm dari Handphonenya. Personil yang terdekat dengan lokasi itu dapat segera mendatangi TKP untuk melakukan Tindakan Pertama di tempat kejadian seperti sterilisasi dan identifikasi” jelas Wakapolres.
Dengan adanya Aplikasi AREA ini setiap personil jajaran Polres Minsel memiliki akses cepat dan tepat terkait dengan informasi serta akurasi lokasi kejadian sehingga bisa mengoptimalisasi kedatangan anggota Polri pada suatu Tempat Kejadian Perkara (TKP).(tim)

Iklan