organisasi Pemuda Minsel Tunjang Program Torang Bacerita DiKedai Kopi

Terpantau para personil intel yang elegan dengan gaya sosiohumanisnya mengadakan kegiatan tatap muka dan dialog interaktif dengan para pengunjung di Kedai Kopi Kampoeng.
“ ini merupakan kegiatan sosialisasi salah satu Program Unggulan Polres Minsel yang berkaitan dengan fungsi Intelijen yaitu “TORANG BACERITA”. Program “TORANG BACERITA” adalah kepanjangan dari BERANTAS, CEGAH RADIKALISME dan INTOLERANSI UMAT BERAGAMA. Kegiatan Sosialisasi ini kami kemas dalam bentuk dialog interaktif serta penyampaian pesan-pesan kamtibmas kepada segenap lapisan masyarakat, tokoh-tokoh agama, pemuda maupun kalangan lainnya,” jelas Kasat Intelkam AKP Parura Amping.
Kasat Intelkam berharap Program Unggulan “TORANG BACERITA” ini dapat diimplementasikan melalui aksi nyata segenap jajaran personil Polres Minsel khususnya yang memegang perananan fungsi intelijen.
“selain sebagai fungsi deteksi dini, satuan kami juga merupakan bagian integral Polri yang memiliki kewenangan dan kewajiban melakukan langkah-langkah preemtif dan preventif atau upaya pencegahan terhadap setiap potensi yang bisa mengganggu stabilitas Kamtibmas yang ada di daerah ini seperti Radikalisme dan Intoleransi Umat Beragama,” tambah Kasat Intel.
Program Unggulan “TORANG BACERITA” sejauh ini mendapatkan apresiasi yang tinggi dari segenap masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Minsel seperti yang disampaikan oleh salah satu tokoh Pemuda Minsel Tertius Ulaan,ST,MT.
“Program Unggulan Polres Minsel TORANG BACERITA ini sungguh luar biasa karena sangat terasa dampak positifnya terhadap stabilitas kehidupan sosial kemasyarakatan terkait dengan terciptanya Kerukunan dan Persaudaraan antar Umat Beragama. Kami berharap Program Unggulan ini terus dilaksanakan secara berkesinambungan guna terpeliharanya situasi dan kondisi yang aman, nyaman dan kondusif,” ungkap tokoh KNPI Minsel ini.
Sementara itu, Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi selaku Pencetus Program unggulan ini menyatakan ungkapan terimakasih atas dukungan dan kontribusi positif dari segenap warga masyarakat.
“intinya kami selalu berusaha menciptakan Situasi Masyarakat yang aman dan kondusif, salah satunya lewat Program Unggulan ini. Segenap jajaran Polres Minsel mengucapkan terimakasih atas semua dukungan dari segenap lapisan masyarakat,” ungkap Kapolres.(tim)

Iklan