Saat Jam Kantor ASN Minsel Dilarang Lakukan Pekerjaan Sampingan 

Banyak ASN Yang Antri Untuk Posisi Strategis

Amurang, SuaraKawanua-Para Aparatur Sipil Yang ada di Kabupaten Minsel, terkesan Janrang masuk kantor ketika Bupati dan Wakil Bupati bertugas keluar daerah. Bahkan ada ASN yang yang tidak tertib atas waktu kerja yang ada. Bayangkan saja saat jam kerja ada ASN yang sibuk dengan pekerjaan sampingannya. Bahkan itu dilakukan disaat masih jam kerja.” kami peduli Minsel mengsesali kinerja ASN yang  melakukan pekerjaan ketika masih pada waktu kerja.” Kata Ketua BM Tenat Minsel Wem Baba Mononimbar.
Dipihak lain ketika Bupati Christiany E Paruntu SE dan wakil Bupati Franky D Wongkar SH berada di kantor dan undangan lainnya para ASN dengan semangat mencari muka untuk melakukan lobi-lobi kedekatan.” Kami mengecam ASN yang seperti ini karena masih sangat banyak yang berkeinginan untuk mendapatkan jabatan seperti ASN  yang kini dipercayakan, tapi belum dipercayakan.” kata Mononinbar. 

Menanggapi hal ini Sekretaris Daerah (Sekda) Drs Danny H Rindengan, MSi mengakui akhir-akhir ini Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), khususnya di lingkungan Pemkab Minsel  banyak yang ‘’ so kumabal’’. Pasalnya, selain so banya pandang enteng, juga so susah mo ator.

Dikatakannya, kalau soal ASN so banyak yang kumabal, itu benar. ‘’Apa yang kalian (wartawan) lihat benar apa adanya. Bayangkan, so amper tiap bulan dilaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) tetap saja ASN di Minsel tidak ada perubahan,: katanya.
Lagi Rindengan  mengatakan Sidak yang dilakukan selama ini bersama-sama dengan Wakil Bupati Franky D Wongkar, SH. Namun demikian, ASN Minsel tetap tunjukan kinerja buruk.’’Lebih parah lagi, pejabat eselon II di SKPD terkait ada yang tidak menunjukkan kinerja dengan baik kepada bawahannya. Jujur, sudah diterapkan dengan aturan tetap saja kaluan ASN masih sama,’’ tegas Rindengan.(hanny)

Iklan