Bupati CEP, Wabup FDW Lakukan Penandatangan MOU Dengan Owner Lion Group

​Amurang,SuaraKawanua-Bupati Minahasa-Selatan Christiany Eugenia Paruntu SE, di dampingi Wakil Bupat Franky Wongkar akhirnya sepakat, Pasalnya Kerja Sama dengan Presiden Direktur Lion Group “RUSDI KIRANA” Yang adalah Owner Lion Group bersama Bupati Minsel Christiany Eugenia Tetty Paruntu di dampingi Wakil Bupati Franky Wongkar, membuat Nota Kesepahaman MoU, antara Pemkab Minsel dan Lion Group untuk membangun area Destinasi Pariwisata di kab.Minsel, Kabag Hukum Brando Tampenawas SH.MH, mengatakan juga kesepatakan di dibuat sesuai Prosedur hukum wilayah kabupaten Minsel.

Sebelum acara MoU di mulai terlebih dahulu Bupati Minsel dan Wakil Bupati Minsel hadir di Hotel Lion  jalan Wolter Monginsidi Bolevard Manado lewat Pertemuan bersama Presdir, Kapolda Sulut, Irjend Wilmar Marpaung, Walikota Manado, beserta Tim Lion Group.


Acara di lanjutkan dengan ‘Window Of Indonesia yang di pusatkan di lokasi yang akan di bangun Destinasi Pariwisata tersebut, dalam sambutan Direktur Utama Lion Air Group Edward Sirait, dalam  Pemaparanya, mengatakan dipilihnya Sulawesi Utara sebagai tempat yang akan dijadikan pusat informasi terkait pariwisata, kuliner dan kerajinan khas Indonesia itu karena provinsi tersebut memiliki potensi yang sangat besar untuk pariwisata di katakannya juga.

“Potensi market turis Indonesia khususnya untuk Sulawesi Utara sangat terbuka dan bisa dibuktikan dengan pertumbuhan sektor pariwisata beberapa tahun belakangan ini, seperti halnya Kab.Minsel yang telah kami kunjungi bersama kemarin, untuk itu perlu disiapkan sarana pendukung agar para wisatawan dapat menikmati liburannya dan mendapatkan souvenir yang diproduksi oleh usaha kecil dan menengah, katanya.

Gubernur Sulut dalam sambutanya mengatakan tentunya kita sangat berbangga atas di bangunya pembangunan di sektor wisata di mana Sulut meningkat elektabilitas kunjungan PARA WISATAWAN Asing di Sulut, untuk itu kerja sama dengan Pemerintah Daerah sangat perlu bagi Investor untuk itu mari bersama=sama memberikan kontribusi untuk membangun daerah di Sulut, tentunya bisa memberikan dampak real bagi masyarakat. 

Sementara itu Menteri  Kordinator Pebangunan  Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, mengatakan dengan hadirnya Window Of Indonesia maka kita perlu mengangkat Hasil Produksi Daerah sendiri tidak menjual Produk Daerah Lain ,kata Puan, beliau mengatakan juga APBD Sulut 3 Triliun belum Mampu untuk membangun terlebih untuk sektor Pariwisata, untuk itu kerja Sama ini di manfaatkan sebaik2nya,  Puan sendiri berharap pemerintah dan masyarakat Sulut memanfaatkan kehadiran Window of Indonesia dengan baik.

 “Antara pemerintah dan masyarakat harus punya visi yang sama membangun pariwisata. Semoga produk-produk lokal Sulut yang dijual bukan dari Jawa, Sumatra, Bali atau daerah lain di Indonesia. Paling tidak 80 persen produk khas daerah ini,”Sehingga paling penting sambung Puan, stabilitas keamanan terjaga dengan baik bagi para wisatawan sehingga tercipta  Gerbang Budaya Indonesia.

Demikian ujarnya. Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu  di dampingi wakil Bupati menanda tangani MoU, di saksikan Presdir  Lion Group, Gubernur Sulut, dan Bapak Sirait.Bupati memberikan Apresiasi kepada Pihak Lion Group dan Pemprov sulut atas kerja sama ini.(hms/hanny)

Iklan