Wilmar Marpaung, Selesaikan Permasalahan Di Tompasobaru

Amurang, SuaraKawanua – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen. Pol. Wilmar Marpaung masih menyiagakan pasukan di Tompaso Baru Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) pasca bentrok dan mediasi yang sudah dilakukan.
“Peristiwa tersebut diserahkan ke proses hukum. Masyarakat yang menjadi korban akan didalami dan pihak Polda akan melakukan uji balistik terlebih dahulu, ujar Wilmar Marpaung kepada sejumlah Wartawan Biro Minsel.

Dirinya menambahkan akan dilihat juga  Paskah penanganan pihak Kepolisian sudah sesuai prosedur. Mungkin kalau polisi tidak cepat datang pasti ada korban yang lebih banyak, karena kedua pihak yang bertentangan sudah saling berhadapan.

“Saya menghimbau, tolong dalam menyelesaikan masalah jangan anarkis, salurkanlah ke prosedur sesuai ketentuan yang berlaku. Jangan menggunakan massa untuk memaksakan kehendak,” tambah Wilmar Marpaung.

Saat ini Kapolda Sulut, Wilmar Marpaung memerintahkan aparat Kepolisian untuk melakukan tembak ditempat kalau ada massa yang anarkis tapi sesuai prosedur tetap (Protap).

Saat ini di Tompaso Baru disiagakan sekitar 300 personil. Walaupun situasi sudah mulai kondusif, namun personil Kepolisian akan dikurangi sesuai situasi yang ada.(ted/han)

Iklan