Fakultas Teknik Terapkan Teknologi Tepat Guna di Wilayah Pesisir 

Amurang,SuaraKawanua-Fakultas Teknis Usrat Manado memperingati Dies Natalis ke-52, bertempat di lantai 4 Kantor Bupati Pemkab Minsel, dengan mengangkat Thema  “Teknologi Tepat Guna pada Pembangunan Wilayah Pesisir”,Kegiatan seminar Pengabdian Pada Masyarakat, Rabu (14/9) kemarin.

Acara yang dibuka Bupati Christiany Eugenia Paruntu, SE, yang diwakili Sekertaris Daerah Drs. Danny Rindengan, MS,i dalam sambutan bupati yang dibacakannya, Pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Christiany Eugenia Paruntu, SE serta Wabup Frangky Donni Wongkar, SH mengapresiasi akan program Fakultas Teknik Unsrat Manado dalam rangka kegiatan Dies Natalis Ke 52. Penelitian yang dilakukan terkait potensi Minahasa Selatan secara khusus kota Amurang yang layak untuk dikembangkan membawah harapan bagi pemerintah melaksanakannya, sebagaimana harapan pemerintah daerah yakni Bupati dan Wakil Bupati menjadikan Kabupaten Mikael Hebat dan Terdepan.

Ketua Tim Tertius Ulaan, kepada wartawan mengatakan, dari penelitian serta kajian yang telah dilakukan dilapangan, ada 4 potensi yang dimiliki Kota Amurang secara khusus Minahasa Selatan yang sangat tepat dan cocok untuk dikembangkan yakni :
– Microhydro

– Pariwisata

– Water Front City

– Smart City


4 indikator diatas juga merupakan program pemerintah daerah Bupati Cristiany Eugenia Paruntuh, SE dan Wabup Frangky Donni Wongkar, SH, untuk pengembangan kota Amurang menjadi salah satu kota wisata disulawesi utara akan terwujud, hal ini akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi daerah yang didalamnya juga akan terjadi peningkatan ekonomi masyarakat, ucap Tertius. Sebagai ketua tim, mewakili seluruh rekan Fakultas Teknik Unsrat Manado dalam rangka kegiatan Dies Natalis Ke 52, berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan Bupati ibu Christiany Eugenia Paruntu, SE dan Wakil Bupati bpk. Franky Donny Wongkar, SH, sekretaris Daerah serta seluruh SKPD, para camat, tokoh masyarakat, yang telah hadir, tutur Tertius
Sebagai pembawah materi dalam kegiatan seminar ini, Tertius Ulaan, ST, MT, Sonni Tilaar, ST, MT, DR. Meiti Wuisan, DR. Vecki Maluku.(tim/han)

Iklan