Pantau Minsel, Bupati Tetty Paruntu Minta BPBD Tinjau Dan Bantu Korban Longsor Desa Suluun

Amurang, SuaraKawanua- Nendengar terjadinya Bencana Longsor di desa Suluun Satu Kecamatan Suluun Tareran Kabupaten Minahasa Selatan hal ini langsung direspon oleh Bupati Christiany Eugenia Paruntu, SE  Meski Bupati Minsel sedang tugas diluar daerah. namun, Bupati CEP tetap nemantau Kabupaten Minsel, Buktinya ketika Bencana Longsor terjadi di Desa Suluun, Bupati CEP langsung menyampaikan ke instansi teknis supaya Dapat membantu korban bencana.”Intinya Bupati Minsel tetap mamantau Kabupaten Minsel meski sedang melakukan Loby di Pemerintah Pusat.” Kata Komaling.
Demikian Disampaikan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Alam Daerah (BPBD)  Handri Komaling SH. Menurut Komaling  adanya bencana tanah longsor di Desa Suluun. Bupati CEP langsung melakukan koordinasi dengan Camat Sultra Veky Rondonuwu dan BPBD.
“Yang pasti BPBD Minsel telah mengecek langsung bencana di Kecamatan Sultra.  Dan tentunta itu akan ditindaklanjuti dengan bantuan dari instansi teknis BPBD, Dinsos dan PMI ,” Kata Komaling. 

Hal ini merupakan pesan lewat koordinasi dari Bupati dan wakil Bupati supaya lokasi yang kena longsor harus segera di tinjau bahkan diberikan Bantuan.” Bupati dan wabup sangat peduli dengan warga Minsel yang tertimpa bencana longsor, “tutup Komaling.(Hanny)

Iklan