Hadirkan 1.059 Siswa SMP Dan SMA-SMK Polres Minsel  Lakukan Terobosan Program Unggulan


Amurang,SuaraKawanua-Sebanyak 1.050 siswa SMU / SMK dan SMP memadati Halaman Utama Polres Minahasa Selatan untuk mengikuti Lomba Senam Lalulintas, Kamis (8/9/2016). 
Lomba Senam Lalulintas yang diprakarsai langsung oleh Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi, merupakan salah satu Terobosan Kreatif dalam Program Unggulan pemberdayaan Anak Sekolah sebagai Pelopor Keselamatan Berlalulintas.

“Kegiatan Lomba Senam Lalulintas ini diikuti oleh 1.050 siswa dari 24 SMP dan 11 SMU/SMK se- Kabupaten Minahasa Selatan, memperebutkan Trophy bergilir Kapolres Minsel dan Uang Pembinaan,” ungkap Kanit Dikyasa Satlantas Polres Minsel Aiptu Betsi Lumi.
Terpantau, sejumlah siswa yang tergabung dalam masing-masing regu sekolahnya menampilkan Atraksi 12 Gerakan Lalulintas , dikemas dalam bentuk variasi gerakan senam dengan diiringi musik. Suasana canda tawa dan riuh tepuk tangan serta teriakan yel-yel mewarnai pergelaran lomba ini.

Lomba Senam Lalulintas ditutup dengan senam bersama anggota Polres Minsel dan pembacaan hasil penilaian lomba oleh Dewan Juri. Adapun yang berhasil menjadi juara untuk tingkat SMU/SMK yaitu SMA N. 1 Amurang (Juara 1), SMA N. 1 Modoinding (Juara 2) dan SMK N. 1 Tumpaan ( Juara 3). Sedangkan untuk tingkat SMP yaitu SMP N. 1 Tenga (Juara 1), SMP N. 1 Tumpaan (Juara 2) dan SMP N. 1 Amurang (Juara 3).

Penyelenggaraan Lomba Senam Lalulintas ini merupakan hasil kerjasama antara pihak Polres Minahasa Selatan dan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dalam hal ini Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga.

Direncanakan juga Polres Minsel akan menggelar Super Mega Show bertajuk “ Senam Lalulintas 10.000 Peserta ” pada bulan Oktober mendatang.(Hms Plrs/ Tim)

Iklan