Kemarau Panjang Landa Minsel, Petani Kwatir

Amurang, AdminSuaraKawanua- Musim kemarau Panjang yang kini melanda Kabupaten Minsel, hal ini Membuat petani yang ada di 17 Kecamatan yang ada di Kabupaten Minsel mengalami Keresahan.Itu dikarenakan sejumlah hasil pertanian mengalami gagal panen. Seperti halnya tanaman Jagung yang ada di perkebunan Amurang harus gagal panen akibat panas yang berkepanjangan.” Tanaman jagung kami terpaksa harus gagal panen, karena hujan tak kunjung turun,” kata Markus Ottay Warga Amurang.

Lagi Dia mengatakan dengan musim kemarau yang terus berkepanjangan, hal ini akan terus berdampak pada hasil pertanian kami, untuk itu diharapkan instansi teknis supaya dapat memberikan bantuan seperti pompa air atau Alcon sehingga hasil pertanian warga bisa aman ketika kemarau panjang terjadi di Kabupaten Minsel.” Petani sangat membutuhkan bantuan alat pertanian untuk kelancaran baik pertumbuhan ataupun panen hasil pertanian Minsel.” ujar Ottay.

Ditambahnya, kami  sebagai petani Jagung, Rica dan lainnya sangat membutuhkan bantuan alat pertanian, karena hal itu merupakan kebutuhan mendesak petani.(tim SK)

Iklan