FDW Wakili Bupati Buka Acara Seni Budaya Di Pantai Alar Sierra 


Amurang, SuaraKawanua- Wakil Bupati Minsel mewakili Bupati Minsel  membuka acara Pentas Seni budaya yang digelar di Pantai Alar Sierra Amurang.Wongkar Didampingi Sekertaris Daerah Drs Danny Rindengan MSi, Asisten Tiga Drs Jems Tombokan. Turut Hadir Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SIK MSi.Sementara dari BNPB  pusat diwakili oleh  Makbul S.Sos Msi beserta tim. 

Sementara acara ini dimeriahkan oleh berbagai jenis Kesenian  dan budaya berupa Figura, Maengket, Kabasaran, bintang Vokalia, dan peserta Para petani yang sedang melakukan panen Pengucapan Syukur. Menurut Kepala Badan  Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Minsel melalui Sekertaris BPBD Herry Runtuwenwe SE melaporkan Pertanggung jawaban Kegiatan tersebut. Ditempat terpisah Kepala Dinas Parawisata Drs Sonny Maleke mengatakan pihaknya sangat berharap supaya melalui kegiatan ini, seni dan budaya bisa dikembangkan.” dengan hajatan ini akan kembali mengangkat Dunia seni dan budaya yang ada.:” Katanya. 

Sementara Wakil Bupati Minsel Franky D Wongkar SH dalam sambutannya mengatakan, bahwa dirinya Mewakiki Bupati Minsel untuk membuka acara ini, dan harapan pemerintah kiranya apa yang sudah ditampilkan baik seni dan budaya itu akan terus dilestarijan,” Yang pasti mari sama-sama kita lestarikan  dan kembangkan di Kabupaten Minsel.” Kata Wongka Sementara Kepala Seksi juga Deputi BNPB Pusat  dari dampak bencana sehingga hadirnya pemulihan sosial melalui budaya sehingga dapat mengeksrpesikan diri, sehingga terjadi pemulihan mental bagi warga yang kena bencana.(ted/hanny)

Iklan