Perserta Jambore Nasional Asal Minsel Tidak Terlantar

Amurang,AdminSuaraKawanua –  Meski isu miring dialamatkan bagi kontingen Pramuka Minahasa Selatan (Minsel) pada kegiatan Jambore Nasional (jamnas) di lokasi Perkemahan Cibubur, namun ternyata isu tersebut tudak benar dan aengaja dimanfaatkan oleh oknum untuk merusak nama baik kontingen yang dari Minsel, termasuk di dalamnya pemerintah daerah.
Kontingen Jamnas Minsel yang terdiri dari 27 orang, 8 Pembina dan 2 pelatih, oleh salah satu akun Facebook yang dibagikan ke grup Pikiran Rakyat Minsel (PRM) menulis bahwa kehadiran kontingen Pramuka ini di Bumi Perkemahan Cibubur dalam kegiatan Jamnas, di terlantarkan oleh Pemerintah Minahasa Selatan.
Pernyataan ini juga disertai dengan postingan beberapa foto yang diambil saat para peserta selesai mengikuti kegiatan Jambore dan akan menuju ke penginapan ASMI yang disediakan kawanua Minsel di Jakarta, dimana para peserta terlihat kebingungan mencari tumpangan.
Menanggapi itu, Kepala Dinas Pendidikan Olyvia Lummi SSTP MSi mengatakan, terkait tulisan di grup facebook PRM tidaklah benar.
“Keberangkatan Peserta ke Jamnas itu belum ada anggaran, keikut sertaan para siswa dan Pembina dan pelatih pendanaannya dilakukan berdasarkan partisipasi orang tua.
Sementara itu Bupati Christiany Euginia Paruntu mengatakan, keberadaan Peserta Jamnas Minsel di cibubur tidak ada kata di terlantarkan.
“Ini ada yang sengaja politisir, padahal memang ini adalah partisipasi orang tua peserta dikarenakan Pemkab belum menata anggaran untuk Pramuka, disebabkan belum di sahkan atau di lantiknya pengurus Pramuka di Minsel yang baru,” Kata Bupati Dua Periode ini.
Tetty menambahkan, berita yang di posting itu, seharusnya yang mem-posting sadar diri, bahwa yang bersangkutan harus paham aturan.(ted/han)

Iklan